oleh

Maknai Hari Tani Nasional Merupakan Titik Star Menuju Manado Penghasil Kedelai

MANADO. Tabloidjejak.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meyelenggarakan peringatan hari tani nasional di perkebunan Meras, Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken, Kamis (24/09).

Dalam peringatan ini, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian ke depan di Kota Manado Pertanian, kata Walikota merupakan sektor strategis yang mengedepankan kepentingan bersama dalam pilar berbangsa dan bernegara.

“Bertepatan dengan Hari Tani Nasional ini saya mengajak kita terus giatkan program Ba Kobong, yang sudah kita canangkan pada bulan Februari lalu sebelum covid-19, dimana dari Ba Kobong kita perkuat ketahanan pangan keluarga dan perkuat ketahanan pangan di kota kita ini Manado. Dan membantu kebutuhan ekonomi keluarga dimasa sulit pandemi sekarang ini. ” ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota menanam bibit kedelai dalam peringatan hari tani nasional, menurut Walikota ini merupakan momentum kita pemerintah dan masyarakat kota Manado khususnya petani sebagai titik star menuju Manado sebagai penghasil kedelai di provinsi Sulawesi Utara.

Seperti laporan dari Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M Sofyan kita targetkan 100 hektar lahan untuk bibit yang disiapkan dan kita memulainya dari perkebunan Meras ini.

” Momentun peringatan hari tani nasional ini, sebagai titik star menuju Manado sebagai penghasil kedelai di Sulut termasuk kita siapkan juga untuk bibit kacang hijau secara bersamaan,” ujar Walikota kembali, seraya mengatakan kita harus bahu membahu memajukan sektor pertanian karena ini bukan hanya tugas Pemerintah saja, melainkan tugas semua orang.

Sebagai informasi, Hari Tani Nasional diperingati setiap tanggal 24 September. Tahun ini, peringatan HTN mengangkat tema “Pertanian Andalan Nasional Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonuwu, STh, Staf Khusus Walikota, Ari Turangan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M.Takumansang, Camat Bunaken Boyke Pandean, TNI/Polri serta para kelompok Tani.sumber HM.*

Peliput : John

Editor : Henry


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed