oleh

Mahasiswa Universitas Manado Lakukan Sosialisasi di Desa Tanggari

AIRMADIDI – Tabloidjejak.co.id. Sejumlah Mahasiswa Universitas Manado, beberapa waktu lalu didampingi dosen pembimbing mereka, datang melakukan sosialisasi di Desa Tanggari, Kecamatan  Airmadidi Kab. Minahasa Utara.

Sosialisasi dan praktek lapangan yang dilakukan mahasiswa Universitas Manado tersebut, dilakukan di delapan lingkungan desa Tanggari, yang dibagi kedalam empat kelompok, dan turun langsung kesemua lingkungan tersebut.

Beberapa materi yang disampaikan para Mahasiswa Universitas Manado  tersebut, selain teori terkait materi yang disampaikan, juga langsung memberikan contoh-contoh serta mempraktekkan, antara lain  bagaimana cara mencegah demam berdarah.

Mahasiswa yang mengikuti program praktek KKN Universitas Manado untuk gelombang I (pertama) tahun 2021 di desa Tanggari, berjumlah 8 (delapan) orang. Dimana sejumlah mahasiwa dari 2 Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pendidikan.

Pada kegiatan praktek lapangan tersebut, diketuai oleh Jhosua Rutong, kemudian didampingi sekretaris  Meysin Sorongan dan sebagai bendahara Soffie Kandioh, sementara yang menjadi anggota masing-masing yaitu, Putri Gerung, Celine Kandioh, Ninda Mokoginta, Olivia Oley, Rio Rorimpandey, Kevin Manapa, Yerikho Manonimbar, Sindi Koloay, Gea Katuuk dan Januardo Tangkilisan.

Dari kedua Fakultas tersebut yaitu, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Pendidikan, terbagi  dalam 3 jurusan yaitu: Jurusan Manajemen 10 (sepuluh) orang, Jurusan Ilmu Ekonomi 2 (dua) orang dan Psikologi 1 (satu) orang.

Pada acara sosialisasi dan praktek Mahasiswa Universitas Manado pada masyarakat desa Tanggari tersebut, juga dihadiri Hukum Tua Sarah L. Kalempouw, SPd, yang pada kesempatan itu memberi dukungan dan motivasi bagi kegiatan Mahasiswa Unima, agar menyelesaikan tugas-tugas mereka dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Disamping itu pula, dalam mengadakan berbagai kegiatan ditengah-tengah suasana pandemic Covid 19, agar seluruh Mahasiswa maupun masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan mencuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker.***    

Peliput : JANSEN RARUNG

Editor  : Prasetyo dan Henry P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed