oleh

LSM ARUN Lapor Dugaan Korupsi Ditubuh Politeknik Manado

MANADO – Tabloidjejak.com. Lembaga Swadaya Masyarakat Advokasi Rakyat untuk Nusantara atau disingkat ARUN khusus untuk Investigasinya di Sulawesi utara diketuai Alfrets Inkiriwang, sebagaimana informasinya kepada wartawan Tabloidjejak.co.id, bahwa pihaknya menemukan banyak kejanggalan atas berbagai pekerjaan di politeknik Manado.

Dimana menurut Alfrets, berbagai kejanggalan atas sekitar ratusan proyek di Politeknik yang terjadi antara lain, ada pekerjaan yang belum selesai sepenuhnya, namun telah dibayarkan hingga seratus persen (100 %).

Demikian pula ada yang tidak dikerjakan tidak sesuai specifikasi, bahkan ada yang fiktif. Sementara yang terlibat diberbagai pekerjaan yang tidak beres dan telah merugikan keuangan Negara tersebut, menurut Alfrets, melibatkan petinggi di Politeknik Manado tersebut.          

Atas hasil temuan tersebut, maka pihaknya telah menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Instansi terkait. Diantaranya sebagaimana surat bernomor : 42/ LSM.ARUN/DPW/VII-2020 yang sudah dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, sebagaimana surat yang sampai kemeja Redaksi.

Atas laporan yang telah diajukan pada tahun 2020 tersebut, “kini pihaknya telah memasukkan laporan baru dan bersama dengan Surat Permintaan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) kepihak Polda dan lainnya ditjukan langsung ke Instansi hukum lainnya,” tandasnya.

Dan dalam waktu dekat pihak insansi yang disebutkannya akan melakukan penyelidikan, sebagaimana hasil pembicaraan usai melakukan pertemuan dengan pihak instansi hukum terkait, tanpa mau menyebutkan instansi apa yang sedang menangani laporannya.

Kepada Tabloidjejak.co.id, Alfrets Ingkiriwang menegaskan, tunggu saja hasil laporan mereka, sebab mereka akan terus mengawal laporan tersebut. Bila perkembangan hasil penyelidikan sudah diperoleh, Alfrets menyatakan akan memberi informasi lebih lanjut. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed