oleh

Listrik Di Bulagi Bakal Terang 24 Jam

SALAKAN BANGKEP – Tabloidjejak.co.id. Warga yang mendiami di tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Banggai Kepulauan yaitu Kecamatan Bulagi, Kecamatan Peling Tengah dan Kecamatan Buko, bakal mendapatkan pemasangan penambahan listrik selama 1 X 24 jam, namun masih dalam tahapan proses. Demikian disampaikan oleh Kepala Humas PT. PLN Cabang Luwuk Andi Firmansyah, yang ditemui belum lama ini di kantor PT. PLN Cabang Luwuk. ” Beberapa waktu yang lalu kami telah berkunjung untuk mensurvei lokasi tempat yang akan ditambahkan pembangkit listrik, namun perlu sabar karena masih dalam tahap uji kelayakan. Ungkap Andi.


Disaat wawancara dengan Tabloidjejak terkait perencanaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan dibangun di Bulagi dan sekitarnya, Andi Firmansyah langsung mengkonfirmasi kepada Manager bagian pembangkit Dolfi Rau via telepon, dan Dolfi mengatakan, ” memang ada perencanaan pembangunan PLTD dalam waktu dekat ini, tapi masih dipending dan hal ini tidak diketahui apa penyebabnya.” Dolfi juga mengatakan, kami menunggu keputusan dari pimpinan Wilayah Sulutenggo, kalau sudah ada perintah, kami siap untuk mengerjakan penambahan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD) di Wilayah Bulagi, Peling Tengah dan Buko. Papar Dolfi.


Masih menurut Andi Firmansyah, pada saat kami turun kelokasi beberapa waktu yang lalu adalah Perencanaan PLTS yang dipertegas oleh Vian selaku tekhnisi PLTS, yang juga kebetulan pada saat itu ikut rombongan mengunjungi daerah Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan. Untuk Bulagi, Patukuki dan Buko tambah Vian,  akan ada Pembangunan PLTS sehingga listrik akan menyala dalam 1X24 jam, itupun masih dalam tahapan survey ke lokasi. Dan bukan hanya Bulagi saja, akan tetapi di Kabupaten Banggai Laut juga, dan hasilnya kami sudah laporkan ke Pimpinan dan juga sudah di teruskan ke Wilayah, untuk kemudian ditindaklanjuti. Ungkap Vian.


Masih menurut Andi Firmansyah, ini semua masih dalan tahap proses dan uji kelayakan, tidak serta Merta ketika kami turun survey kemudian langsung terlaksana, semua itu butuh proses. Dan kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat banyak, namun kami juga masih menunggu jawaban atau hasil dari Pimpinan Pusat, kalau sudah ada keputusan dan perintah dari Pusat, maka jelas kami akan melaksanakannya. Tutur Andi Firmansyah. (Friets/Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed