oleh

Lanal Melonguane Tetap Konsisten Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus C-19 di Kabupaten Kepl Talaud

Melonguane – tabloidjejak.co.id  Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten kepulauan Talaud serta dinyatakannya Talaud sebagai zona oranye menjadikan Lanal Melonguane sebagai salah satu instansi pemerintah TNI – AL  di wilayah kabupaten paling Utara memantau terus juga meningkatkan kinerja dalam upaya pencegahan agar wabah Covid-19 tersebut tidak terus meluas/meningkat serta mengembalikan Talaud kembali menjadi zona hijau.

TNI-AL Melonguane tidak hanya menggelar serbuan Vaksinasi namun juga tetap konsisten melaksanakan pengawasan dan pengamanan dalam upaya pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa PPKM,Sabtu (24-07-2021).

Pelabuhan Melonguane yang merupakan pintu masuk warga masyarakat yang datang dari daerah luar Talaud juga tak luput dari aksi kegiatan para prajurit matra laut di wilayah perbatasan ini dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19

“Hari ini adalah hari ke-451 kami para prajurit matra laut konsisten menjaga wilayah perbatasan ini dari ancaman penyebaran Covid-19. Intensitas upaya kami tidak pernah kami turunkan, bahkan saat ini malah semakin meningkat dikarenakan kami juga aktif dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi,terang Danlanal Melonguane.

Tambahnya,Kita belum dapat mengetahui kapan wabah Covid-19 ini berakhir, untuk itu saya juga mengimbau kerjasama yang baik dari masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran untuk mematuhi berbagai imbauan dari pemerintah. Perlawanan Rakyat semesta dalam menghadapi bencana non alam ini sebagaimana yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu mari kita wujudkan”, ujar Danlanal Melonguane.

“Bersama kita pasti bisa, bersama pasti kita mampu hadapi tantangan ini demi masyarakat yang sehat dan sejahtera. Kalau daerah kita pernah menyandang predikat zona hijau dalam waktu yang cukup lama bahkan daerah kita diberikan izin untuk melaksanakan sistim pendidikan tatap muka, maka saya yakin kita pasti bisa mengembalikan daerah kita menjadi zona hijau kembali, dengan satu syarat yaitu mari kita bersama-sama berkomitmen untuk memperjuangkannya dengan segenap kemampuan yang kita miliki. Ingat dan dan mari kita camkan pada diri kita, bahwa apabila kita gagal dalam mengatasi wabah Covid-19 ini, maka konsekuensi dan implikasi negatifnya sangatlah besar. Kalau kita punya keinginan kuat untuk memajukan daerah kita ini, maka mari kita perjuangkan bersama.

Dengan tidak adanya wabah Covid-19 saja kita sudah memiliki banyak tantangan dalam berbagai hal untuk membangun daerah kita ini, apalagi kalau kita gagal dalam mengatasi wabah ini. Mari bangun kesadaran demi masa depan generasi penerus kita, mari tingkatkan kesadaran demi pembangunan wilayah kita, mari tingkatkan kebersamaan untuk menjadikan wilayah kita ini menjadi benteng kokoh di wilayah perairan nusa utara. Tanda’su Laudu Sawanna!” Pungkas Letkol Marinir yang lahir dari Bumi Sriwijaya ini.

Vins
Sumber:Humas Lanal Melonguane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed