oleh

Kwalitas Ikan Tuna Talaud Siap Ekspor ke Australia, Jepang dan Filipina.

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Kepala Pusat Standarisasi System Kepatuhan (SSK), Kementrian Kelautan Dan Perikanan, Ir Teguh Samudro, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Talaud didampingi Wakil Bupati dan Asisten 1 Daud Malensang Senin, (12/04/2021).

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Ir Teguh Samudro mengatakan kepada beberapa awak Media bahwa, Potensi Perikanan di Kabupaten Talaud, sangat luar biasa baik dan kwalitasnyapun masuk kategori super.

Menurut Samudro, pada beberapa waktu lalu, Pemkab Talaud melalui Wakil Bupati (Wabup) Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga, bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan, yang saya hadiri langsung,  sudah membahas banyak hal, terkait Potensi dan Peluang Perikanan, baik untuk Ekspor, maupun Konsumsi Nasional kata Samudro.

“Dimana dalam waktu dekat ini, Kementrian Kelautan dan Perikanan akan mendukung Ekspor Ikan langsung, khususnya Ikan Tuna dan Ikan dasar air (Demersal) dari Kabupaten Talaud, yang disasarkan ke Negara Jepang, Filipina dan Australia”, ungkap Samudro.

Samudro mengakui bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, telah berbuat banyak dengan berbagai cara meningkatkan kwalitas dan standar Mutu Ikan Tuna maupun ikan demersal, yang di hasilkan langsung oleh Nelayan Kabupaten Talaud,” terang Samudro. “Karenanya, mari kita tunjang dan dukung semua program pemerintah,” urainya kepada wartawan, di Bandara Melonguane, saat mengakhiri kunjungannya ke Talaud menuju Jakarta.***

Peliput : Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed