oleh

Kunker Kapolres Bambang Wibowo di Polsek Dimembe Diwarnai Penyambutan Polisi Cilik TK Nurulhuda

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Kunjungan kerja Kapolres Minahasa Utara dibulan kedua masa bertugas di Minahasa Utara yang dillakukan di Polsek Dimembe, diwarnai kejutan penyambutan oleh Polisi cilik berpakaian Brimob dari sekolah TK Nurulhuda, Kamis (28/10/2021).

Prosesi penyambutan Kapolres AKBP. Bambang Yudi Wibowo SIK., yang diwarnai dengan pengalungan bunga oleh anak Sekolah TK Nurulhuda, Mohamad Gally Sudarsono anak dari salah satu personil Polsek Dimembe.   

Tak Cuma kejutan Polisi cilik saja, kedatangan kunker Kapolres bersama istri Ny. Bambang Wibowo pada sekitar pukul 10.00 Wita, ikut diwarnai nuansa alunan music tradisionil Kolintang, sehingga membuat fenoma adat Minahasa Utara, makin membuat magic budaya adat Minahasa kental dalam kunker tersebut.    

Dalam kunjungan kerja di Dimembe tersebut, Kapolres bersama ibu, disambut Kapolsek Dimembe, Iptu Fadhly Alamri, S.Tr.K, Wakapolsek Iptu Decki Pandi, serta jajaran Polsek, termasuk ibu-ibu Bhayangkari lingkup Polsek Dimembe.

Dalam sambutan Kapolres pada kunkernya kali itu, dia tidak menyangka penyambutan kali ini benar-benar luar biasa. “Saya juga kaget, luar biasa situasi penyambutan saat bertandang di Polsek Dimembe ini,” terang orang nomor satu di jajaran Mapolres Minut.

Kapolres mengatakan, kunjungan kerja di Polsek Dimembe yang dilakukan kali ini sejak menjabat Kapolres dua bulan berjalan, sebelumnya sudah pernah dilakukan, berupa pemantauan dalam rangka kunker di sejumlah Kepolisian sektor di wilayah hukum Mapolres Minut.

“Saya biasanya tidak memberitahukan soal kunjungan seperti ini. Tiba-tiba sudah muncul dan mematau langsung dari dekat kinerja aparat Polsek,” ujar Bambang sembari mendengarkan laporan situasi Kamtibmas yang dibeberkan langsung Kapolsek Iptu Fadhly saat bertatap muka dengan seluruh anggota Polsek.

Pada saat melaporkan kepada Kapolres Minut, Kapolsek menyampaikan soal kurangnya personil, apalagi dalam pengamanan situasional berskala besar. Sementara kerawanan dan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Dimembe menurut Fadhly terbilang cukup tinggi. Namun demikian lanjut Kapolsek, bahwa sarana dan prasarana pendukung guna memperlancar tugas-tugas pengamanan sudah cukup dan dapat berjalan lancar.

Menanggapi laporan Kapolsek, Kapolres menegaskan kedepan secara bertahap akan dibenahi. Namun demikian, dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara, Kapolres mengingatkan atensi jajaran Polsek terkait Protap Kesehatan, dukungan seluruh personil terhadap program-program pemerintah dalam penanganan serta meminimalisir wabah Covid-19, harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Saat ini yang perlu diperhatikan sebagai prioritas utama, yakni program vaksinasi agar bisa menjangkau seluruh masyarakat, khusus di wilayah Kecamatan Dimembe dan sekitarnya, sehingga percepatan vaksinasi segera teralisir, ” imbau Kapolres.

Suasana penuh keakraban antara Kapolres dan istri dengan seluruh jajaran Polsek Dimembe nampak terlihat pada acara tatap muka tersebut, dengan tetap mengikuti dan mematuhi Prokes. ***

Peliput : Jansen Rarung.

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed