oleh

KPU Banggai Gelar Pencabutan nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai

LUWUK BANGGAI – Tabloidjejak,co,id. Bertempat di aula hotel Swiss belinn, Kamis (23/09) KPU Kabupaten Banggai menggelar rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai dalam pemilihan serentak tahun 2020. . Rapat pleno yang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI ini, di buka oleh Ketua KPUD Kabupaten Banggai Moh. Zaidul Mokoagow,  

sesuai dengan amanat PKPU nomor 5 tahun 2020. Acara ini digelar setelah sehari sebelumnya KPUD Banggai melakukan pengumuman penetapan Pasangan Calon Bupati Banggai. Dalam acara ini dihadiri selain oleh pasangan Calon Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu juga dihadiri unsur Forkopimda. Sebelum pengundian dan penetapan nomor urut calon, KPUD Banggai mempersilahkan kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, mengambil nomor urut pengundian. Setelah itu KPUD kembali mempersilahkan kedua pasangan calon untuk melakukan pengundian. Setelah Pengundian, Pasangan Calon Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu dengan tagline HATIMU memperoleh nomor urut 1 sementara Pasangan Calon Ir. H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dengan tagline AT-FM memperoleh nomor urut 2. Selanjutnya KPUD Banggai mempersilahkan kedua Pasangan Calon yang telah mendaptakan nomor urut tersebut untuk membacakan sekaligus penanda tanganan fakta integritas agar selalu melakukan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.  

Dalam suasana Covid-19 pengunjung yang mengahadiri acara rapat pleno terbuka ini dalam ruangan dibatasi oleh pihak KPUD Banggai dengan menerapkan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, dan para awak mediapun dibatasi dengan waktu 4 menit dalam mengambil gambar setelah itu dipersilahkan untuk keluar ruangan dengan penjagaan yang sangat ketat oleh aparat Kepolisian, hal ini membuat ada beberapa moment yang terlewatkan seperti sambutan Ketua KPUD, sambutan dan pesan-pesan kedua pasangan calon serta sambutan Kapores Banggai.           

Peliput : Muis T.

Penulis/ editor : Muis T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed