oleh

KINERJA SMK NEGERI 5 BITUNG PATUT DI ACUNGI JEMPOL

BITUNG – Tabloidjejak.co.id. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Bitung merupakan sekolah yang memiliki tingkat prestasi yang tinggi di Kota tersebut, betapa tidak, sekolah ini cukup melahirkan berbagai macam prestasi bagi dunia pendidikan di kota Bitung.  

Keteika wartawan tabloidjejak.co.id menemui Kepala Sekolah Bapak Drs. Maxi F.A. Rompas, SH., MSi., MPd ini, di ruang kerjanya Kamis (17/6/2021), menceritakan, bahwa SMK Negeri 5 Bitung, sudah termasuk sekolah yang diandalkan karena memiliki tingkat prestasi yang tinggi di Kota Bitung.

Dimana menurut Maxi, Rompas, bahwa saat ini SMK Negeri 5 Bitung memiliki siswa 350 orang. Sementara jumlah tenaga pengajar yang ada di Sekolah mereka ada sekitar 24 orang berstatus ASN dan 3 orang guru masih berstatus honorer.

Sementara program  yang ada di Sekolahnya, ada 3 jurusan, yaitu Teknik Otomatis Industri ( TOI ), Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ) dan Teknik Pendingin Tata Udara ( TPT ), disamping itu, sekolah juga mengadakan kegiatan  keagamaan ,  kegiatan  olahraga  dan  kegiatan  seni budaya. Hanya saja, karena adanya pandemi , maka kegiatan- kegiatan  tersebut di batasi.

Selaku Kepala Sekolah, hingga saat ini dia terus membangun dan memberdayakan proses belajar mengajar, walau dengan pembatasan tertentu mengikuti protap Kesehatan.  Namun semua  program  kerja berjalan denggan  lancar, tapi masih ada kendala.

Kendala yang dihadapi, adalah masih kurangnya fasilitas pendudkung lainnya, berupa meja dan kursi belajar, serta peralatan  praktek yang masih kurang. Padahal, pada tahun 2020 sudah pernah mendapatkan  bantuan, namun itupun belum memenuhi semua yang diusulkan.

Meskipun fasilitas SMK Negeri 5 Bitung ini masih kurang, namun semua kegiatan- kegiatan yang ada, tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tetap lancar dan tetap melahirkan prestasi terbaik bagi pendidikan di Kota Bitung. ***   

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed