oleh

Albert Lintong Ketua PPK Kec. Tenga Mohon Dukungan Rakyat Tenga Sukseskan Pilkada 2020

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Sejak ditetapkannya Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) nomor 1 Tahun 2015, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2014, tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, menjadi Undang-Undang yang ditandatangani pada 4 mei 2020, untuk perlehatan Pilkada yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan desember 2020 tepatnya tanggal 9 Desember, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan kemudian menindaklanjuti dengan mengaktifkan PPK dan PPS.

Dimana pelantikan PPK dan PPS Kab. Minahasa Selatan dilakukan secara serentak melalui Vicon oleh Bawaslu Minsel, Selasa (15/6-2020) yang anggota PK dan PPS bertempat dirumah masing-masing di Kecamatan maupun didesa mereka.

Menururt Ketua PPK Kecamatan Tenga terpilih yang ikut dilantik bersama, Albert Lintong kepada wartawan tabloidjejak.co.id, bahwa saat ini usai pelantikan serentak, pihaknya akan segera mempersiapkan Sekertariat PPK Kecamatan.

Sementara saat ini dalam menghadapi hajatan Pilkada yang direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020, pihaknya memasuki bimbingan tekhnis yang diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat (18,19/6-2020). Kegiatan ini juga tetap dilaksanakan melalui Vicon.

Selanjutnya, persiapan yang kami hadapi saat ini adalah persiapan Verifikasi factual bakal paslon, perseorangan Wakil Bupati, Bupati tahuun 2020.

Menururt Albert Lintong, bahwa dalam setiap kegiatan selaku penyelenggaraan tiingkat Kecamatan, secara hirarki pihaknya akan selalu minta petunjuk dari KPU. Yang menjadi dasar kegiatan dari KPU ke PPK dan terus ke PPS.

Karenanya, kami berharap dalam penyelenggaraan Pilkada dalam suasana ditengah pencemi Covid-19, nantinya, bisa terselenggara dengan baik dengan tetap mengikuti protocol Kesehatan.

Dimana baik panitia penyelenggara maupun pemilih nantinya, tetap mengikuti protocol kesehatan yaitu, dating dengan memakai master, cuci tangan, jaga jarak, serta tidak bersentuhan atau bersalaman satu dengan lainnya.

Karenanya, kami berharap semua pihak serta seluruh masyarakat kecamatan Tenga khususnya kab. Minsel umumnya untuk mendukungan dan ikut mensukseskan Pilkada 2020, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.***

Peliput : Jantje M

Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed