oleh

Kendaraan Perang Panser Anoa Sedot Minat Vaksin Masyarakat Minahasa Utara

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Saat ini Pemerintah Kab. Minahasa Utara, berusaha agar program vaksinasi dapat mencapai target hingga 70 persen, dimana sebagai ujung tombak, diharapkan dardimana sebagai ujung tombak, diharapkan dari Dinas Kesehatannya.

Berbagai program vaksinasi kini dilakukan dengan berbagai cara guna mencapai target, adalah gelaran yang dilakukan dinas Kesehatan Minut terlihat cukup unik, dimana kegiatan ini di selenggarakan  di dalam  kendaraan tempur berlapis baja jenis panser Anoa milik Kodam V111 Merdeka.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bupati MINUT Joune Ganda, SE melalui Diskes Minut bekerja sama dengan kompi Kaveleri 10 MSC/ KODAM V111 MERDEKA. Kegiatan yang nampak unik ini, dilaksanakan di desa Wori Minahasa Utara Selasa (23/11/2021) yang dipantau langsung perwira Kompi Kaveleri 10 msc  Kodam VIII Merdeka, Kapten Kav Alan  Budi kusuma. Disamping itu pula, dihadiri Kadis Kesehatan Minut Dr. Stella Safitri bersama  staf, Hukum Tua  dan  perangkat desa Wori.

Menurut Dr Stella, bahwa melihat besarnya animo masyarakat yang ingin divaksin, diharapkan target bulan Desember, Kab. Minut dapat mencapai 70 persen. Untuk kegiatan hari ini, menurut dr. Stela, disamping yang hadir sesuai yang sudah didata petugas, namun ada ketambahan yang datang secara  sukarela.

Sementara Komandan Kikav 10 MSC Kapten Kav Allan Budi Kusuma S.S.T., Han S.S.I.P., menjelaskan  bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di dalam kendaraan tempur jenis panzer ANOA buatan  Indonesia, dengan dukungan personil sebanyak 10 orang ditambah personil Babinsa Wori 3 orang dan Babinkamtibmas sebanyak 3 orang.

Sesuai arahan Komando, “kami jajaran Kompi Kaveleri 10 MSC/ KODAM V111 MERDEKA sangat mendukung penuh maksimalisasi program vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara, “ tegasnya.

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed