oleh

Keluarga Besar Karaton (KBK) Gelar Kejuaraan Balap Motor Road Race

LUWUK – Tabloidjejak.co.id – Setelah vacum kurang lebih empat tahun tidak digelar kejuaraan balap motor Road Race di Kabupaten Banggai, dan untuk menjawab kerinduan para penggemar olahraga tersebut, kali ini, Keluarga Besar Karaton (KBK), bakal menggelar kejuaraan itu.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya rapat perdana bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banggai juga bersama Mutiara Automotif Club (MAC) Kabupaten Banggai, Selasa (19/10/2021) disekertariat Panitia pelaksana jalan Dahlia nomor 06 Luwuk.

Kejuaraan yang diberi nama, Open Tournament Balap Motor Road Race Banggai Cup-Prix 2021 ini, akan memperebutkan Piala Bupati Banggai yang bakal digelar pada tanggal 17 Desember sampai 19 Desember 2021 di Sirkuit Tugu Adipura Karaton, di buka oleh Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banggai, Samsul Bahri Mang, SH atau yang sering disapa Obama, dihadiri oleh seluruh Anggota Keluarga Besar Karaton (KBK), anggota IMI Banggai dan juga Anggota MAC Kabupaten Banggai,

Dalam sambutannya pada acara tersebut, antara lain Obama yang juga sebagai Ketua Mutiara Automotif Club (MAC) Kabupaten Banggai mengatakan, kejuaraan balap motor road race open Tournament ini sudah direstui Oleh Bupati Banggai H. Amiruddin, olehnya itu kiranya panitia pelaksana bekerja maksimal mungkin, dan terkait surat menyurat baik itu ditingkat Kabupaten Banggai maupun ke tingkat Provinsi Sulawasi Tengah agar segera dilakukan, mengingat limit waktu yang tidak terlalu lama yakni hanya satu bulan.

Tapi saya yakin sebut Obama, Panitia Pelaksana mampu malakukan itu semua. Papar Obama.Obama juga menghimbau supaya segera melakukan Vaksin agar level penyebaran pandemi Covid-19 di kabupaten Banggai semakin menurun, sehingga segala aktivitas kita bisa berjalan seperti sedia kala. Tutur Obama.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Kejuaraan Balap Motor Road Race Open Tournament Banggai Cup-Prix 2021 Boni Badalu kepada Tabloidjejak.co.id mengatakan, kejuaraan balap motor road race Open Tournament kali ini bakal diikuti oleh pembalap-pembalab atau racer-racer handal dan terkenal baik itu di Tingkat Sulawesi – Papua maupun dari Jawa.

Selain itu juga sambung Bung Boni demikian sapaan Akrabnya, bahwa kejuaraan tersebut juga sebagai ajang bagi pembalap-pembalap lokal yang kemudian diseleksi untuk mengikuti kejuaraan balap motor pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah yang akan diadakan di Toli-toli tahun 2022 mendatang. 

Bung Boni juga mengatakan, sebagai Ketua Panitia, saya siap melaksanakan  kejuaraan balap motor road race tersebut, karena didukung oleh para anggota panitia yang ada sekarang ini sudah sangat berpengalaman dalam melaksanakan kejuaraan balap motor di Kabupaten Banggai.*** 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed