oleh

Keluarga Besar Karaton (KBK) Dan GAM Gelar Jumat Bersih

LUWUK – Tabloidjejak.co.id. Salah satu Kelompok Kepemudaan Tertua di Kabupaten Banggai, yakni Keluarga Besar Karaton (KBK) Beserta Aktivis Lingkungan yang getol bergerak di bidang Lingkungan yang diberi nama Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM),  bersama TNI-POLRI dan Staf Kantor Kelurahan Karaton melakukan gerakan sosial yang diberi nama “Jumat Pagi Kota Bersih” (Jumpakasih) dengan malakukan kegiatan bersih-bersih diseputaran jalan Yos Sudarso Kelurahan Karaton. 

Kegiatan bersih-bersih ini, disamping merupakan agenda mingguan klompok kepemudaan Keluarga Besar Karaton (KBK) dan aktivis lingkungan GAM , juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat sekitar dan TNI-POLRI. 

Ketua Keluarga Besar Karaton (KBK) Bonny Badalu kepada Tabloidjejak.co.id mengatakan, “kegiatan bersih-bersih ini melibatkan para anak Karaton dan para staf Kantor Kelurahan Karaton, dan agenda ini kami lakukan di wilayah Karaton setiap dua minggu sekali dalam satu bulan. Bonny Bony menambahkan, tujuan kami lakukan kegiatan ini adalah agar Wilayah Kelurahan Karaton terlihat indah dan bersih seperti yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai”. Tutur Bony.

Ditempat yang sama Ketua Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) mengatakan, “Tujuan diadakan jumpakasih ini, selain untuk kebersihan kota, juga untuk bersilaturahmi dengan para TNI-POLRI kemudian sesama masyarakat guna menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana. Papar Ketua GAM Idin Masa. Kegiatan bersih-bersih ini tambah Idin,  bukan baru kali ini kami lakukan, tapi sudah beberapa kali diantaranya membersihkan teluk Lalong dari sampah. (Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed