oleh

Kegiatan Bimbingan Teknis DAPODIK Talaud Dibuka Sekda DR. Yohanes Kamagi, AP., MSi

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Kegiatan  Bimbingan Teknis Operator Data Pokok Pendidikan yang bertujuan untuk membangun  Program Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD), yang dilaksanakan Selasa (06-4-2021) bertempat di Aula Kantor Dikpora Kabupaten Talaud, dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah DR. Yohanes Kamagi, AP., MSi.

Dalam kegiatan gelar sosialisasi pendataan penduduk yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Talaud, Sekertaris Daerah Dr.Yohanis Kamagi, AP., MSi, menjelaskan bahwa kegiatan ini di peruntukkan bagi operatorn tersebut, TK, PAUD dan Kelompok Bermain(KB).

Dalam penjelasan saat membukan kegiatan tersebut, “nantinya operator operator tersebut akan mengisi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di semua Sekolah Dasar  yang ada di wilayah Pemerintahan Kepulauan Talaud,” tegas Kamagi.

Disinilah peran Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB), secara specifik  mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bupati di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana dan ketahanan kesejahteraan keluarga.

Sistem DAPODIK ini akan menggambarkan tentang suasana keadaan kegiatan dan aktifitas atau keseluruhan kegiatan di  sekolah tersebut. “Perlu di ketahui, bahwa data DAPODIK ini terintegrasi sampai ke pusat dan telah terpantau dari tahun kemarin,” terangnya.

Saat ini, “kita patut berbangga dan bersyukur karena  DAPODIK Talaud masuk ranking pertama untuk tingkat sekolah Dasar ( SD ) dan ranking dua untuk tingkat  SMP se-Sulawesi Utara,” ucap kamagi dalam sambutannya

Demikian pula, “setiap Kepala Desa dan Lurah diharuskan untuk mendukung program kegiatan PAUD agar berjalan lancar,” tandasnya. Sebab, “apabila kedapatan ada oknum oknum yang tidak mendukung kegiatan ini, maka segera laporkan kepada pimpinan daerah dan nanti akan di tindak lanjuti,” urai Kamagi  kepada beberapa awak Media, ketika dicegat usai acara tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Pemerintahan Kepulauan Talaud, Deker Lasut, ditempat terpisah pada acara tersebut, menambahkan yang mana Bimtek ini digelar lima hari di tempat berbeda-beda.

Pelaksanaanya, antara lain dilaksanakan di Sekolah Dasar Kristen EbenHaezer Melonguane, Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri 1 Lirung, Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri 1 Esang, Sekolah Menengah Tingkat Pertama  Negeri 4 Esang dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama  Negeri 4 Kabaruan.

Harapan Kadis Deker Lasut, kiranya kegiatan ini berjalan dengan lancar tidak kurang suatu apapun. “Dimana kegiatan tersebut tetap mengikuti Prokses dengan tetap taat Protokol Covid-19, yaitu mencuci tangan, jaga jarak, dan diharuskan tetap memakai masker,” tuturnya.***

Peliput : Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed