oleh

Jalan Lingkar Kakorotan Rusak Parah, Aktivis Talaud Minta Pemkab. Talaud Perbaiki

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Jalan lingkar yang berada di pulau Kakorotan kabupaten kepulauan Talaud yang berbandrol Rp 30.057,263,000,00 yang merupakan murni  Dana APBN 2017 teridentifikasi tidak sesuai dengan harapan sehingga mengakibatkan jalan rusak parah, cerita salah seorang aktivis kepada wartawan Tabloidjejk.co.id, Selasa (30/3-2021), saat bersua dikawasan SWM.

Menurut Anto Riung aktivis yang terbilang vocal di Talaud, pengerjaan jalan lingkar tersebut, dikerjakan oleh dua perusahaan, yakni PT Bumi Siak Makmur dan PT Putra Lautan Sejati KSO. “Kedua perusahan ini dipercayakan Pemerintah Kepulauan Talaud untuk proyek pembangunan Jalan lingkar Pulau kakorotan dengan Anggaran sebesar Rp 30.057,263,000.00,” jelas Anto.

Hancur dan rusak parahnya, jalan lingkar tersebut, disebabkan dikerjakan lebih mendekati lau, Akibatnya jalan tersebut, rusak diterjang ombak lau. “Harusnya, jangan membuat jalan di wilayah yang sering terkena abrasi air laut,” jelas Anto. “Ini artinya, tidak dilalui dengan perencanaan yang matang,” tandasnya lebih lanjut.

“Nilai proyek berbandrol puluhan miliar tersebut, nampaknya tidak sesuai dengan hasil pekerjakan jalan yang dikerjakan,” duga Anto. “Jalan yang sepatutnya, bisa di manfaatkan oleh Masyarakat setempat hingga puluhan Tahun, kini rusak parah, hanya dalam waktu 3 tahun,” kata Anto.

Sebagai Masyarakat yang peduli dengan Pembangunan yang bersumber dari uang rakyat, Anto meminta Perhatian dari Pemerintah Kabupaten yang saat ini dipimpin Bupati Elly Lasut, agar dapat memperbaiki kembali jalan lingkar yang ada di pulau Kakorotan guna mendukung transportasi yang kini mengalami hambatan serius.

“Mudah mudahan Pemerintah dapat memperbaiki kembali jalan lingkar tersebut, dan memberikan Perusahaan dan Kontraktor yang baik, jujur dan bekerja dengan penuh tanggungJawab, dan bukan yang kerja asal-asalan,” tandas Anto.***

Peliput : Vincent L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed