oleh

IMMK Berharap KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

LUWUK – Tabloidjejak.co.id. Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kintom (IMMK) melalui Ketua Umumnya Sakti Khodratulah Asil, berharap agar kiranya dalam perhelatan Pilkada nanti pada tanggal 9 Desember KPU dan Bawaslu bersikap netral.

Karena menurutnya, dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) nomor 2 tahun 2020, tentang perubahan ke tiga atas Undang-Undang nomor 1 tahun 2015, tentang penetapan Peraturan Pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2014, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi Undang-Undang yang ditandatangani pada tanggal 4 Mei 2020, situasi yang ada masih memberikan suasana yang kurang aman dan belum menjamin wabah Corona akan berakhir.

Olehnya itu menurut Sakti, kami sebagai organisasi mahasiswa dan organisasi pemuda berharap KPU dan Bawaslu Kabupaten Banggai harus mengedepankan netralitas dalam menyikapi hal tersebut, “kami juga menginginkan KPU dan Bawaslu kiranya harus mengawal demokrasi di Kabupaten Banggai yang kita cintai ini dengan baik,” jelasnya lebih lanjut.

Dan diharapkan, baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Banggai, harus secara proporsional serta berdasarkan tugas diembannya harus sesuai dengan fungsinya masing-masing. Dan selanjutnya, harus bisa menunjukan komitmen kerja yang tinggi selaku penyelenggara Pemilu, sehingga akhirnya terhindar dari kepentingan politik praktis.

Peliput  : Muis

Penulis : Muis

Editor  : Henry P   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed