oleh

Hi. Ariyanto : Bulan Puasa Penuh Berkah Pererat Talisilaturahmi

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Seluruh umat Islam di dunia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud pun akan menjalankan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini. “Sementara bagi umat beragama lain, kiranya dapat menunjukkan sikap saling mengormati, karena ini merupakan nilai persaudaraan dan solider yang sangat penting,” tutur Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Talaud kepada Tabloidjejak.co.id Kamis, (15/04-2021).

Hi Ariyanto Paneo S.Pd, yang juga merupakan pengurus Masjid Agung Jabal Rahmah, kepada awak media Tabloid Jejak.co.id, menambahkan, meski kita saling berbeda Agama, Suku dan Ras, akan tetapi kita tetap satu dan sama di hadapan Sang Pencipta.

“Untuk itu, kita sebagai umat percaya akan kuasa Sang Pencipta, haruslah saling menghargai satu sama lain, apalagi dalam peribadatan umat lain, demi mempererat silahturahmi antar umat beragama, sehingga toleransi tetap kuat dan terjaga,” terang ketua Dewan Mesjid Indonesia kepulauan Talaud.

“Umat Nasrani ataupun umat beragama lainnya, harus bisa dan saling menahan emosi apabila mendengar hal-hal yang bertujuan memecah belah kerukunan antar umat beragama di daerah tercinta ini,” jelas Hi. Ariyanto. Sebab menurtnya, baginya hati yang bersih dan damai adalah kunci untuk saling menghargai dengan mereka yang sedang menjalankan ibadah

“Yang pasti jangan kita memilah-milah dan tidak menghormati di saat sedang melakukan aktivitas apapun. Apalagi saat ini saudara-saudara kita yang Muslim sedang berpuasa,” ucapnya.

Ariyanto mengungkapkan, ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim saat  ini berbeda dengan suasana tahun tahun kemarin sebelum adanya Pandemik covid 19. Puasa tahun ini memang dihadapkan dengan suasana pandemi. “Namun jika kita semua menunjukkan sikap saling menghargai, pasti akan terlaksana dengan damai dan penuh suka cita,” jelasnya.

“Untuk saudara-saudara yang berpuasa, selamat menjalankan dan  menunaikannya. Sementara yang bagi yang tidak berpuasa, mari ciptakan rasa saling menghormati bagi mereka yang menjalankannya,”  tutur Hi. Poneo, mengakhiri perbincangan dengan awak media Tabloidjejak.co.id. ***

Peliput : Vuncent L

Editor : Prasetyo & Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed