oleh

Gubernur Sulteng Resmi Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Banggai

LUWUK-Tabloidjejak.co.id. Bertepat diGedung Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah Selasa, (08/06) Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, MSI, secara resmi melantik Ir.H Amiruddin sebagai Bupati Banggai dan Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM selaku Wakil Bupati Banggai. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 131.72-1228 tahun 2021, tentang perubahan keempat atas keputusan Mendagri nomor : 131.72-295 tahun 2021, tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada hasil Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten/Kota. 

Hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan dengan aturan Prokes covid-19 tersebut antara lain, unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Kapolres Banggai, Dandim 1308 Luwuk, Ketua DPRD Banggai serta beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Banggai. 

Gubernur Sulteng dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili MM, yang telah dengan resmi dilantik, agar kiranya dapat mengemban tugas dan jabatannya dengan penuh amanah,serta menunjukkan integritas yang baik dalam memimpin Kabupaten Banggai. Gubernur Sulteng juga mengingatkan agar menjaga kekompakan dalam roda pemerintahan dan dalam masa pandemi ini agar tidak meloggarkan Prokes Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP.PKK dan Dekranasda Provinsi Sulteng, melantik Ketua TP.PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai.Setibanya di Luwuk setelah selesai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai dipalu, kepada sejumlah awak media dirumah jabatan di bukit halimun, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin antara lain mengatakan, dalam 100 hari kerja kedepan ada dua hal penting yang akan dilaksanakan yaitu memastikan masyarakat kota Luwuk dapat mengakses kebutuhan akan air bersih, serta melaksanakan penataan birokrasi dengan baik. (Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed