oleh

Gasak Uang Negara,Oknum TS Catut Nama Wakil Bupati.

TONDANO – Tabloidjejak.co.id. Ratusan juta dana program afirmasi tahun anggaran 2019 yang diperuntukan bagi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) didaerah kabupaten Minahasa, diduga penyaluranya tidak sesuai peraturan Mentri Pendidikan kebudayaan No 14  tahun 2020.

Anggaran yang disalurkan langsung ke rekening pihak sekolah tersebut adalah bantuan operasional sekokah afirmasi yang bertujuan untuk pembelanjaan alat perlengkapan sekolahdan dan laptop yang pembelanjaannya secara online melalui sistem informasi pembelanjaan sekolah (SIPLAH) dan perusahaan marketplace yang sudah ditunjuk oleh pihak kemendikbud.

Namun di kabupaten Minahasa, program tersebut diduga dimainkan oleh oknum yang berinisial TS dengan mencatut nama wakil Bupati Minahasa. Oknum TS melakukan aksinya dengan cara mengumpulkan pihak sekolah dirumah kediamannya guna melakukan pemesanan barang program tersebut. Setelah barang diterima oleh pihak sekolah, buntutnya, uang untuk pembayaran barang, tidak kunjung diterima oleh perusahan penyedia barang tersebut.

Atas kejadian tersebut maka pihak penyedia barang selaku pemilik barang, tentu merasa dirugikan ratusan juta rupiah, kemudian datang melaporkan hal tersebut ke pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa.

AD selaku penyedia yang datang di dampingi wartawan biro Minahasa, kemudian disambut oleh staf bagian pengadaan barang dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa. Dalam pertemuan tersebut, pihak dinas menyatakan tidak mengetahui kasus tersebut. Demikian pula, TS dinyatakan bukan orang Dinas.

Sementara penegasan Riviva, kepada wartawan menyatakan, bahwa pihaknya selaku kepala Dinas, akan menelusuri dan akan melakukan konfirmasi dengan pihak Kepala Sekolah. Namun yang jelas tegasnya, bahwa TS bukan orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Minahasa. ***

Peliput : Vincent

Penulis : Vincent

Editor : Henry P.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed