oleh

E2L – MAP Hadiri Rapat Sidang Paripurna DPRD Talaud ,Bupati Paparkan Soal Kelistrikan Di Porodisa

Talaud – tabloidjejak.co.id // Salah satu faktor penunjang pembangunan perekonomian di Daerah  Kepulauan Talaud yang merupakan Kabupaten Paling Utara yaitu mengenai infrastruktur di segi pendistribusian listrik,sehingga Pemerintah setempat melobi ke Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral(ESDM) untuk sarana kelistrikan di daerah ini.

Menurut nya,pasokan listrik yang memadai akan ikut menentukan arah perkembangan ekonomi serta menunjang aktivitas masyarakat, termasuk di Pulau Karakelang dan Salibabu.

Kita ketahui bersama bahwa listrik memang akan mampu menjangkau hingga ke pelosok desa bahkan di pulau terluar dan semua tinggal menunggu pelaksanaannya ,terang Bupati E2L pada sambutannya dalam ruang  Paripurna HUT Kab Kepl Talaud yang ke-19 di Gedung DPRD ,Jumat (02-07-2021).

“Selaku Bupati ,saya tetap akan perjuangkan untuk pembangunan Daerah tanah Porodisa ini untuk kedepannya dan saya tetap berjuang ke pemerintah pusat agar supaya sektor listrik jadi perhatian utama sehingga bisa terealisasi dan tersuplai ke daerah tanah Porodisa ini,ungkap E2L.

“Dan puji Tuhan, saya sudah mendengar sendiri bahwa tahun ini juga, pada bulan Agustus nanti, listrik 2 megawatt akan masuk ke Talaud. Listrik ini untuk kebutuhan di Pulau Karakelang 1 megawatt dan Pulau Salibabu 1 megawatt. Ini patut kita syukuri dan menjadi kado HUT Daerah Talaud,” terang E2L.

“Alokasi listrik 2 MW bukanlah alokasi yang kecil. Namun meski belum bisa menjangkau pulau terluar, tapi ini patut kita syukuri dan menjadi kado di HUT Daerah Talaud ke-19 Tahun,” tukasnya.

Bupati Elly Lasut diketahui sangat aktif melakukan anjang sana ke sejumlah kementerian. Tak kenal lelah dia melakukan lobi-lobi untuk kepentingan masyarakat serta kemajuan daerah.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole didampingi Wakil Ketua Voker Pelle, Wakil Ketua Djekmon Amisi serta dihadiri Wabup Moktar Parapaga dan para anggota dewan serta pejabat Pemkab Talaud dan Staf Ahli Gubernur Jetty Pulu.

Atas berkat usaha dari Bupati dr.Elly Engelbert Lasut,ME melobi ke kementrian  ESDM akhirnya  membuahkan hasil yang positif.

Vins

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed