oleh

E2L – MAP Gelar Rapat Koordinasi dengan Staf Presiden Melalui Vidcom Zoom Meeting

MANADO – Tabloidjejak.co.id. Bupati Talaud dr. Elly Engelbert Lasut dan  Wakilnya Moctar Arunde Parapaga melakukan rapat koordinasi dengan Tim kantor Staf Presiden dan Lembaga didua tempat berbeda, masing-masing di Aula Kediaman Bupati Elly Engelbert Lasut dan di ruang serbaguna Hotel Novotel Manado, Jum’at (09/04/2022).

Dalam rapat koordinasi bersama dengan staf ahli dan tim yang membidangi kawasan Ekonomi Kusus (KEK) perbatasan serta tim kantor staf Presiden dan Lembaga, Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut juga didampingi jajaran stafnya.

Disamping itu, dalam rapat koordinasi tersebut, juga dihadiri langsung oleh staff Pemprov. Sulut, Kepala-kepala Dinas, sejumlah Dosen, tokoh-tokoh Masyarakat dan tokoh Agama, serta sejumlah orang tim khusus Kawasan Ekonomi Khusus.

Bupati Elly Lasut sebagai yang punya hajatan, kemudian membuka acara tersebut dan menyatakan terima kasihnya, atas kehadiran dan keterlibatan semua pihak dalam rapat koordinasi tersebut. Selanjutnya Bupati memberikan penjelasan terkait sejumlah potensi yang dimiliki Kab. Talaud.  

Urain dalam release Humas Protokoler Talaud yang dikirimkan ke Biro Talud, menyebutkan, penjelasan Bupati, bahwa Kepulauan Talaud adalah Kabupaten yang berada pada posisi perbatasan dengan Negara lain. Dimana Pemerintahan kepulauan Talaud merupakan Kabupaten yang terletak pada Zona perbatasan paling utara dan terdiri banyak pulau.

Menurut penjelasan Bupati melalui release tersebut, “mengenai Kawasan Ekonomi Khusus dharapkan kan membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat kepulauan Talaud dibeberapa daerah seperti Miangas, Kakorotan dan daerah lainnya, karena Kabupaten Kepulauan Talaud masih termasuk daerah yang berkekurangan atau  boleh dikatakan termasuk daerah miskin. “Hal ini, sudah pernah dikatakan oleh Presiden Jokowi saat pernah berkunjung di daerah ini,” jelas E2L.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati juga terima kasih dan memohon maaf kepada warga kepulauan Talaud yang sudah jauh-jauh hari telah sibuk untuk menyukseskan kegiatan Kunjungan KEK ke daerah Pemerintahan Kepulauan Talaud, namun tidak dapat terealisasi.

Tidak terealisasinya kunjungan tim staff Presiden dan Tim khusus KEK ke Talaud, menurut wakil Bupati Mochtar Parapag kepada wartawan, karena ada satu hal yaitu pengaruh cuaca alam, sebagaimana laporan info dari BMKG yang menyatakan kondisi cuaca saat ini, tidak bersahabat, sehingga diperintahkan untuk dibatalkannya kunjungan ke Talaud.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud tetap mengikuti panduan protap C-19 dengan memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan dilokasi rapat.

Kegiatan ini diakhiri dengan jamuan kasih atau santap bersama dengan seluruh peserta rapat, Forkopimda, Kepala-kepala Dinas serta TNI-POLRI, hingga Camat dan staffnya.***

Peliput: Vincent L.

Editor: Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed