oleh

DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Untuk Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BOLMUT – TABLOIDJEJAK.COM. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam rangka Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2021, berlangssung pada Rabu (19/01/2021).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Bolmong Utara tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra didampingi Wakil Ketua Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, dihadiri sejumlah anggota dewan serta SKPD Kab. Bolmut.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh, menyampaikan bahwa KUA dan PPAS Kabupaten Bolmut  tahun 2022 telah disusun dengan mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah RPJMD Kabupaten Bolmut tahun 2018-2023 dan RKPD.

Sementara, Thema pembangunan yang telah dipilih dan ditetapkan dalam RKPD tahun 2022 dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah, juga sesuai yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bolmut 2018-2023.

Depri Potoh didepan rapat paripurna menyatakan, bahwa kali ini program yang dituangkan adalah melanjutkan Pembangunan Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Ekonomi dalam rangka terus merealisasikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bolmut.

Bupati Depri Pontoh juga menegaskan, bahwa KUA dan PPAS Kabupaten Bolmut tahun 2022 merupakan dasar penyusunan RAPBD Kabupaten Tahun 2022, Dimana Bupati menegaskan arah prioritas pembangunan dan target pemerintah daerah tahun 2022, harus sudah dipenuhi.  

Dalam penyusunan rancangan KUA dan PPAS serta APBD 2022 sudah wajib menggunakan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah sesuai Permendagri Nomor 90 tahun 2019 dan Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah (SIPD).**

Peliput : Fadli Andiling

Editor  : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed