oleh

Dinas Pendidikan Kotamobagu Rencanakan Proses Belajar Tatap Muka

KOTAMOBAGU – Tabloidjejak.co.id. Terkait dengan program pemerintah khususnya dunia pendidikan, pihak Diknas Kotamobagu, berencana akan merealisasikan proses belajar tatap, yang direncanakan meliputi pendidikan tingkat TK, SD dan SMP,” jelas Kadis Dra.Rukmi Simbala, Map, ketika ditemui wartawan tabloidjejak.co.id diruangkerjanya belum lama ini. 

Direncanakan, kegiatan segera akan mulai dari tgl 13 september 2021, dengan target dapat menjangkau murid hingga 50 %, dalam menyesuaikan terkait dengan penyebaran virus covid-19, dimana Kotamobagu kini sudah masuk zona kuning.

Proses pendidikanpun, akan dimulai secara bertahap. Dimana dari jumlah murid SMP yang saat ini dengan daya tampung berkisar 32 dua murid perkelas, kegiatan belajar yang akan berjalan, dibagi dalam dua (2) tahap.

Apabila Kotamobagu dapat memasuki atau mencapai hingga zona hujau, maka akan diupayakan dapat berjalan hingga 50 persen secara penuh. Sebab itu, saya menghimbau agar masyarakat dan pelajar mulai dari  TK., SD., dan SMP., wajib mengikuti prokes dari pemerintah, menciptakan kebiasaan 5 M, yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi dari kerumunan dan melakukan mobilitas massa.

Sementara terkait dana alokasi khusus ( DAK ) tahun 2021 ini, menurut Kadis Pendidikan Kotamobagu DR. Rukmini Simbala, MAP, telah diselenggarakan proses pelelangannya. Sedang terkait dengan dana perubahan, masih dalam proses,” ucap Kadis Pendidikan Kotakotamobagu.

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed