oleh

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Talaud Gelar Giat Pasar Murah

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud  Drs Moktar Arunde Parapaga membuka kegiatan PASAR MURAH, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Talaud yang  bekerja sama dengan Bulog Talaud di kota Melonguane, Jum’at  (7/05/2021), bertempat di Lapangan Sangkudiman Melonguane.

Kegiatan pasar murah yang diinisiatifkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kab. Talaud ini, disambut antusias masyarakat Kab. Kelp. Talaud. Menurut salah satu penguunjung kepada Tabloidjejak.co.id, bahwa pasar murah ini, sangat menunjang dalam membantu meringankan warga yang berkecukupan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Pada kegiatan pasar murah ini, dalam sambutan Wakil Bupati , mengatakan  banyak berterima kasih kepada semua pegawai DKPP Kab,Talaud terlebih dari pihak Bulog yang bersinergi bekerja sama dalam kegiatan ini.

“Mewakili Bupati E2L, saya sebagai Wakil Bupati mengucapkan banyak berterima kasih kepada para pejabat dan semua PNS di Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian(DKPP)  kabupaten kepl Talaud yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucap Parapaga.

Saya hadir dalam kegiatan ini, untuk menjaga jangan sampai ada kalimat atau suara sumbang yang isinya mengenai, Pemkab Talaud menjual bahan pokok yang murah kepada masyarakat. “Kami Pemkab, memang harus membuat terobosan demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tambah Parapaga dalam sambutannya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati kembali menegaskan tentang sikap Solidaritas kepemimpinan  daerah dalam membangun kemajuan ekonomi di tanah Porodisa. Itu semua akan terwujud dengan adanya campur tangan berbagai pihak dengan semua kalangan masyarakat,” ujar Parapaga.

“kami berdua pak bupati (E2L-MAP) sampai dengan saat ini tetap teguh dan solid pada komitmen bersama untuk membangun Talaud menurut visi dan misi kami menuju Talaud yang diberkati,” tutupnya dengan tegas.

Kadis DKPP Drs. Melksion Saweduling, MM, ME melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Fatmawati R. Mengga, SP di tempat yang sama melaporkan bahwa, kegiatan gelar pangan murah ini merupakan pelaksanaan tupoksi koordinasi penyediaan dan penyaluran pangan pokok, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

“Tujuannya ialah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok atau pangan lainnya, serta untuk menjaga stabilitas pasokan dan menjaga harga pangan menjelang hari besar keagamaan idul fitri 1442 H,” tandas Melksion.

Sementara, Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Fatmawati Mengga, menjelaskan, bahwa ada beberapa jenis sembako yang akan di jual kali ini antara lain, beras 50 ton, minyak kelapa 200 liter, Bawang merah 375 kg ,telur 200 baki, bawang putih 170 kg dan Gula putih 20 ton.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, kabag Ekonomi Setda, Kadis Perindag, Sekertaris DKPP, Camat Melonguane, Lurah Melonguane, Kepala gudang Bulog Melonguane, perwakilan dari Masjid AL Rahmah Melonguane, dan Seluruh PNS Dan THL lingkup dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Talaud.**

Peliput/ penulis : Vincent L

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed