oleh

Dinas Kesehatan Bitung Genjot Program Vaksinasi Nasional

BITUNG – Tabloidjejak.co.id. Penyebaran virus Covid-19 yang membuat keresahan luar biasa diseluruh dunia, tak terkecuali Indonesia pun terkena virus dan menerima dampaknya secara luas dan luar biasa. Tak heran berbagai upaya harus dilakukan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Entah dengan mengendalikan pola hidup masyarakat, ekses ekonomi yang memperburuk kualitas hidup dan gizi masyarakat, terus dilakukan dengan berbagai cara, baik memberikan bantuan langsung maupun tidak langsung, juga upaya vaksinasi terus dilakukan.  

Terkait dengan digenjotnya upaya vaksinasi keseluruh masyarakat, maka wartawan Tabloidjejak.co.id, kemudian mencoba mengorek informasi dan program pemerintah dari Kepala Dinas Kesehatan Bitung dr. Pitter Lumingkewas dirung kerjanya belum lama ini.   

Menurut dr. Pitter bahwa program vaksinasi sinovac ini, bukan saja menjadi program Nasional, namun kini telah menjadi program dunia. Dimana khusus Kota Bitung, terus dilakukan setiap hari agar dapat mencapai sebagaimana yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Program Nasional vaksinasi khususnya di Kota Bitung, Rabu ( 24/11/2021) dilaksanakan dari jam jam 3 sore sampai dengan  jam 8 malam yang diikuti oleh Kapolres Kota Bitung, Wakapolres, Dandim 1309 Kota Bitung, Kepala Kamtibmas Kota Bitung, Camat dan Lurah dan Kadis Kesehatan Kota Bitung.

Menurut dr. Pitter, bahwa Walikota Bitung telah menargetkan dapat menjangkau hingga 500 orang perhari, dengan maksud agar kegiatan vaksinasi mencapai target 80% dari yang diharapkan. Sayangnya, yang dapat divaksin hanya sekitar 10 orang yang mau divaksin.

Khusus orang yang mau divaksin, apabila mempunyai sejarah penyakit pembawaan, harus mengambil surat dari dokter spesialis. Namun bila tidak, langsung dapat melakukan vaksin. Walaupun rendahnya masyarakat mau divaksin, kami terus melakukan sosialisasi dan berupaya agar target dberupaya agar target dapat dicapai.

Melalui wartawan dr. Pitter Lumingkewas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung yang saya cintai dan saya hormati, mengingatkan dan mengajak, mari kita datang untuk divaksin agar menjaga kekebalan tubuh. Apalagi dalam menghadapi Natal 25 Desember dan Tahun baru 1 januari 2022, kita dapat merayakan dengan leluasa karena virus- virus tidak bisa menyerang kita.

Memang saat ini, masih banyak masyarakat Kota Bitung yang belum divaksin karena mereka takut kalau terjadi apa-apa. Sebab itu, saya menghimbau kepada orang tua atau anak cucu agar tidaak takut divaksin. Dimana menurut Kadis, masyarakat tidak perlu takut, sebab justru yang belum divaksin itu paling berbahaya.

Peliput : Jansen Rarung

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed