oleh

Desa Bongkoday Baru Memperoleh Kepercayaan Selenggarakan lomba PKK Utusan Provinsi

BOLTIM – Tabloidjejak.co.id. Desa Bongkuday Baru, kini menjadi perhatian utama masyarkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Dimana desa ini dipercayakan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan Lomba PKK tingkat Kabupaten oleh Pemerintah Kab. Bolmong Timur.

Kepercayaan yang diberikan Pemda Kab. Boltim ini, disampaikan oleh Sangadi Jerol yang didampingi istrinya, Selasa (28/9/2021) saat dijumpai dirumahnya. Dimana menurut Jerol, istrinya sebagai ketua PKK desa, dipercayakan menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut.

Selain kepercayaan tersebut, Jerol juga memaparkan secara panjang lebar kepada tiem wartawan Tabloidjejak.co.id. berbagai program pembangunan desa yang dilaksanakan didesa mereka. Namun yang menjadi kebanggaan kami saat ini, disamping sebagai penyelenggara, desa kami menjadi utusan untuk mengikuti lomba kegiatan PKK ini.

Kegiatan lomba yang akan diselenggarakan di Desa Bongkuday Baru antara lain ada 5 program utama, yaitu : 1. Kegiatan  Administrasi PKK, 2. Kegiatan Sekolah Anak Remaja (digital), 3. Peningkatan pendapatan keluarga, 4. Lomba Posyandu dan 5. PHBS.

Dan yang akan mengikuti lomba kegiatan PKK tersebut, yaitu dari desa Bongkoday Baru, desa Goan dan desa Moat. Menurut ibu Sangadi Risti Mondoringin, bahwa pemenang dari peserta yang akan mengikuti Lomba PKK tingkat Kabupaten ini, akan menjadi utusan ditingkat Provinsi.

“Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada bulan Oktober minggu kedua tahun 2021,” ujar Christy Mondoringin. “Karena itu, kepada seluruh masyarakat desa Bongkoday Baru, diharapkan dukungannya, agar desa Bongkoday kembali meraih juara I, sama seperti tahun sebelumnya meraih juara I,” tambah Ibu Sangadi Christy M, penuh yakin dan optimis kembali akan meraih juara I lagi.

Sementara Sangadi Bongkuday Baru yang mendampingi istrinya, saat diwawancarai tim tabloidjejak.co.id, sangat merespon dan mendukung kegiatan lomba ini, karena Tim PKK desa Bongkoday Baru, pada tahun sebelumnya, pernah  meraih juara I lomba Cerdas Tangkas dan juara I  Lomba Keaktifan Kader PKK tingkat Kabupaten Boltim dan tingkat Provinsi Sulut.

Terkait pembangunan yang dilaksanakan di desa Bongkoday Baru, yang menjadi perhatian Sangadi, adalah pembangunan infrakstruktur yang menjadi prioritas penting dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat desa khusus disektor pertanian.

Namun menurut Sangadi Bongkoday Baru, selain infrastruktur juga ada kegiatan- kegiatan fisik lainnya, yang saat ini sedang dikerjakan dan ada juga yang sudah selesai, antara lain : 1. Pembangunan sumur bor, 2. 2 unit gedung pelatihan pemerintah desa, 3. Plat Deker, dan ke 4. Pembangunan rabat beton, dimana alokasi anggarannya sebesar (3) tiga ratusan juta rupiah.***

Peliput : Jansen, Debby dan Ronal.

Editor : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed