oleh

Demo Rakyat Kaneyan Ke Dewan dan PMD Minsel Tangani Kaneyan dan Boyong Atas Ganti Hukum Tua dan Penanganan Hukum

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Setelah Demo Masyarakat Desa Kaneyan atas ulah Hukum Tua yang ditebar pada spanduk bertulis pang baMabo dan pang baHugel dan viral di media social, ternyata gerakan rakyat terus berlanjut hingga ke dewan dan ke Dinas PMD Kab. Minahasa Selatan.

Keresahan rakyat desa Kaneyan yang disampaikan ke DPRD Kab. Minahasa Selatan, diterima oleh anggota Komisi I dari Partai demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Sementara kelompok yang mewakili masyarakat yaitu : Happy Ratag, denny Rupa, decky Suak, Yan Ondang dan beberapa nama yang tak sempat disampaikan.

Dalam penjelasan kepada wartawan, beberapa masyarakat yang silih berganti menyampaikan keluhannya, berupa kegemaran hukum Tuanya yang gemar mabuk, pang bapukul bini (istri) hingga terus membuat keributan secara berulang dan pang bahugel.

Lebih lanjut ditambahkan oleh ketua PUSPA Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan anak yang juga merupakan anggota dewan dari komisi I Partai demokrasi Indonesia Perjuangan, yang pernah menerima laporan KDRT, namun ketika akan ditindaklanjuti ke Kepolisian, ibu Hukum Tua, meminta untuk tidak dilanjutkan, karena ibu tersebut masih memberikan kesempatan untuk merubah sikap HT yang tukang pukul, sehingga kasus KDRT tidak berlanjut.

Namun karena ulah main hakim sendiri oleh Hukum Tua sering berulang pada hampir setiap malam, keributan dirumah Hukum Tua dengan istrinya, sudah membuat suasana tidak nyaman baik para tetangga maupun lingkungan masyarakat desa Kaneyan. Bagi kami harus mengambil sikap untuk meminta kepada Pemerintah daerah untuk segera mengganti Hukum Tua tersebut.

Usai melaporkan semua ulah tidak baik Hukum Tua desa Kaneyan ke DPRD Kab. Minahasa Selatan, rombongan masyarakat Kaneyan mendatangi dan menemui Kadis PMD Kaab. Minsel Henry Lumapow. Dimana seperti yang dilaporkan ke DPRD, demikian juga semua laporan yang disampaikan ke Kadis Henry lumapow.

Usai pertemuan pelaporan masyarakat desa Kaneyan ke kadis PMD Kab. Minsel, Henry Lumapow yang nampak tergesa-gesa keluar dari ruangannya diikuti masyarakat Kaneyan, kepada Wartawan menyatakan dia dipanggil Bupati kerumah dinas Bupati, terkait dengan laporan desa Boyong Atas dan Masyarakat desa Kaneyan. “Saya akan menyelesaikan laporan Boyong Atas dan Kaneyan,” ujarnya singkat. ***

Peliput : Prasetyo dan Jantje

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed