oleh

Dandim 1312/ Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman Salurkan Bantuan Presiden

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Dandim1312 Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M, Kamis (16/9/2021) memerintahkan para Danramil jajaran Kodim 1312/ Talaud untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang merupakan program Pemerintah dalam menghadapi situasi pandemic ini.

Bantuan beras yang akan disalurkan tersebut kepada masyarakat, merupakan bantuan langsung dari Bapak Presiden RI Joko Widodo. Danramil 08/ Melonguane Lettu Inf. Rudolf J. Maariwuth dalam keterangannya pada wartawan, bahwa dalam pelaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Koramil jajaran Kodim 1312/ Talaud, masing-masing mendapat tugas pemberian bantuan beras dengan cepat dan segera.

Menurut Lettu Rudolf, bantuan yang akan diberikan masing-masing perkeluarga sebanyak 10 Kg, dan sasarannya yang benar-benar kurang mampu, terkait dengan situasi saat ini dalam menghadapi Covid-19 yang sangat berdampak mengganggu pendapatan dan ekonomi keluarga.   

Penyaluran bantuan beras yang disasarkan bagi keluarga kurang mampu ini, pihak jajaran Kodim 1312/ Talaud, dengan seluruh jajaran Koramil bekerja bersinerji dengan para Camat dan para Kades Diwilayah Koramil 08/Melonguane.

Kegiatan penyaluran bantuan dimulai sejak hari Rabu 15 September  2021, sesuai luas wilayah Koramil jajaran masing-masing dimulai dari Koramil 01 Kabaruan, 02 Lirung, 03 Beo, 04 Rainis, 05 Esang, 06 Nanusa dan 07 Miangas.

Tujuan mempercepat penyaluran bantuan beras bagi keluarga kurang mampu tersebut, agar meyakinkan seluruh warga Masyarakat, betapa kepedulian dan tanggungjawab Pemerintah benar-benar serius dalam menghadapi situasi pandemic Covid-19.

Disamping itu pula, juga bertujuan untuk menanggulagi ketahanan pangan Nasional diwilayah NKRI  secara umum, serta secara khusus diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan Wilayah daerah Kepulauan yg sering terjadi kesulitan pasokan beras.

Danramil 08/Melonguane menambahkan percepatan penyaluran bantuan beras dilakukan dengan kemasan 10 Kg per- KK. Dimana kemasan ini, akan mengantisipasi kerusakan pada kemasan beras, apabila terjadi keterlambatan penyaluran.

Dengan adanya penyaluran bantuan beras tersebut, “warga masyarakat Talaud yg tersentuh bantuan beras ini, sangat memberi apresiasi terhadap Pemerintah melalui jajaran Koramil yang telah membantu kami warga masyarakat yang tidak mampu,” ujar beberapa warga yang ditemui saat menerima bantuan.

Peliput: Jetmal Lambuaso

Editor: Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed