oleh

Bupati Talaud Kukuhkan Tim Relawan Covid-19

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Dalam rangka upaya pencegahan dan antisipasi pandemi global corona virus desease 2019 (covid 19) serta dampaknya di Kab. Kepl. Talaud, Bupati Elly Engelbert Lasut selaku ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kab.Talaud didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga mengukuhkan tim relawan percepatan pencegahan dan penanganan virus covid-19 Kab. Kepl. Talaud Selasa (28/4-2020) sesuai dengan SK Bupati no. 177 Tahun 2020.

Adapun tim relawan yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya adalah Drs. Engelbertus Tatibi ME selaku korbid pengorganisasian dan pengendalian, Sweleng Adam, SIP, MSi selaku korbid monitoring dan evaluasi, Paulus Pangau, ST koorbid program, sekretaris Renalto Tumarah, SIP.

Acara yg dilaksanakan di kediaman Bupati tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kab.Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Talaud, Sekretaris daerah, kepala BPBD, kabag TUP, kabag Humas dan Protokol.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah dan Forkopimda Kab. Talaud telah mewujudkan perintah dan instruksi pemerintah pusat untuk mengubah diri menjadi gugus tugas penanganan pencegahan virus corona di kab. Talaud.

Sebab itu Bupati berharap kepada tim relawan kiranya dapat melakukan konsolidasi dan edukasi, menambah bobot dan kualitas dalam upaya mencegah virus corona di kab. Talaud. Bupati juga mengingatkan tugas relawan untuk memberikan suport, memberikan edukasi, menambah motivasi, menggalang dukungan dan bantuan sehingga dapat melakukan pencegahan terhadap infeksi covid 19.

Bupati menyampaikan terimakasih atas nama seluruh warga masyarakat Talaud kepada bpk. Diaz Hendro Priyono staf khusus presiden yang telah melakukan dukungan dengan mengirimkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah kab. Kepl. Talaud yang diserahkan oleh koordinator penanggulangan bantuan relawan covid 19 Ir. Ronal Pauner.
Diakhir acara, tim relawan menerima materi pembekalan tentang upaya pencegahan dan penanganan covid 19 yang disampaikan langsung oleh Kapolres Talaud, Kajari , wakil Ketua pengadilan Negri, Komandan LANAL Dandim 1312 Talaud dengan moderator wakil Bupati Kepl. Talaud Moktar Arunde Parapaga sebagaimana Humas Talaud. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed