oleh

Bupati Talaud Hadiri Raker Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan Daerah 2021 Bersama KPK Dan BPKP

TALAUD – Tabloidjejak.co.id. Bupati Talaud dr.Elly Engelbert Lasut (E2L) hadiri rapat kerja (Raker) Pengawasan Keuangan dan Pembangunan bersama Komisi Pemberantas korupsi ( KPK ) dan Badan Pembangunan Pemeriksaan Keuangan  (BPKP )  di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara Selasa 30/03/2021.

Demi memperketat pengawasan internal keuangan dan pembangunan yang ada di Sulawesi Utara, Pemerintah Propinsi  adakan rapat kerja  koordinasi inter keuangan dan Pembangunan Daerah di hadiri oleh wakil KPK RI Alexander Marwata dan Deputi Bidang Investigasi BPKP RI Agustina Arungsari, jelas release yang diterima, Ka. Biro Talaud.

“Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata kembali mengingatkan kepada pemerintah daerah Sulawesi Utara untuk memerangi korupsi sedari dini,” tegasnya. “Harus sedari dini kita membuat regulasi berupa pendidikan anti korupsi. “Dan kepala daerah harus  memegang peran penting dalam hal ini pemberantasan korupsi,” tambah wakil ketua KPK RI.

Saya kembali ingatkan ada beberapa daerah di Sulawesi Utara, yang program pendidikan mengenai anti korupsi belum berjalan dengan baik. “Hal ini wajib dilakukan oleh pemerintah daerah Sulut,” kata Marwata.

Sementara itu, Deputi Bidang Investigasi BPKP RI Agustina Arungsari memaparkan tentang urgensi pengawalan akuntanbilitas keuangan dan pembangunan di daerah, sebagaimana release yang dikirimkan melalui telegram tersebut.

Sementara, yang menjadi tema dalam rapat koordinasi yaitu “PARIWISATA SULAWESI UTARA BANGKIT MENUJU SULUT MAJU DAN SEJAHTERA”. Rapat kerja bersama pengawasan keuangan dan pembangunan tersebut, dihadiri seluruh kepala daerah se Sulawesi Utara dan Forkopimda.

Imana Kegiatan yang berlangsung ketika itu, berjalan dengan tetap melaksanakan Protap kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, serta memakai masker. ***

Ka. Biiro Talaud : Vincent L

Editor : Henry P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed