oleh

Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda (JG) memimpin kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Mapolres Minut, Rabu (5/5/2021)

Apel hari ini dihadiri oleh Kapolres Minut, AKBP Grace Rahak Bau SIK., beserta Pejabat Utama Dandim 1310 Bitung, Wakil Bupati Kevin W Lotulong beserta Forkopindo di Minut atau di Kantor Polresta Minut,

Apel ini dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari Kapolri oleh orang no. 1 (satu) yaitu,  Bupati  Joune Ganda sekaligus penyematan pita kepada Pemerintah terkait.

Usai menggelar apel Bupati Minut Joune Ganda membaca atau  memberikan  himbauan “Kepada  masyarakat Kabupaten Minut, tentang pelaksanaan mudik pada hari Raya Idul Fitri 1442 H. Bupati mengatakan kepada masyarakat Minut untuk tidak ada  mengadakan mudik  lebaran, terkait instruksi dari Pemerintah Pusat. Mengingatkan penyebaran covid 19 yang meningkat secara signifikan dibeberapa negara salah satu trigernya kegiatan-kegiatan  keagamaan.” Menurutnya agar dapat  meminimalisirkan penyebaran Covid 19. Di Minahasa Utara salah satunya dengan  adanya menghimbaukan kepada masyarakat sementara ini tidak melaksanakan mudik lebaran.

Kelanjutannya, “untuk kegiatan berbuka puasa bersama-sama dalam Safari Ramadan yang akan di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Minut dalam hal ini, pemerintah tidak bisa melaksanakan  mengingat surat edaran dari Kementerian agar diupayakan tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan  tersebut sesuai dengan surat edaran dari menteri di dalam negeri agar tidak melaksanakan  kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti buka puasa bersama, Safari Ramadan, jadi kami selaku pemerintah Kabupaten Minut akan betul- betul, mengikuti instruksi dari kementrian pusat” ujar Bupati Minut, Joune Ganda.

Peliput: Jansen Rarung

Editor: Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed