oleh

Bupati Elly E. Lasut Serahkan Bantuan Kepada Tokoh Agama dan Adat Beo

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Bupati Kepl Talaud dr. Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati kepl. Talaud Moktar Arunde Parapaga dan ketua TP PKK Kab Talaud Ny. Telly Lasut Tjanggulung, melakukan Kunjungan kerja di Kec Beo, Sabtu (2/5-2020).

Selain kunjungan kerja, bersamaan dengan itu, dilakukan penyerahan bantuan Pemerintah Daerah Kab Talaud kepada Tokoh Agama, dan tokoh adat baik di Kec Beo maupun di Kec Beo Selatan.

Acara penyerahan bantuan sosial bertempat di Gereja Imanuel Beo, dan di awali dengan Permohonan Doa Bersama tokoh agama dan tokoh adat yang di pimpin oleh Ketua TP PKK Kab. Talaud Ny. Telly Lasut Tjanggulung.

Sebelum Doa bersama, Ibu Bupati ini menyampaikan beberapa hal penting bagi seluruh hamba Tuhan Baik Pdt, Gembala, dan Uztad bahkan tokoh adat yang hadir saat itu, bahwa dalam menghadapi situasi akibat pandemi Covid 19, kiranya seluruh Hamba Tuhan dan para Tokoh adat tetap bersemangat dalam tugas pelayan baik di Gereja, di Mesjid maupun pengabdian diri di tengah-tengah masyarakat.

Jangan sama skali kendor, tetapi dengan penuh Iman dan Sukacita senantiasa mengajak Jemaat untuk selalu bertekun dalam doa, rajin baca kitab Suci dan Berdoa. Sebab Doa mempunyai kekuatan yang sungguh Luar Biasa. Juga mohon doakan pimpinan daerah dalam upaya menangani dan mencegah covid 19 di Kab Kepl Talaud.

Selanjutnya Bupati Kepl Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perhatian pimpinan daerah begitu besar bagi kelangsungan hidup seluruh warga masyarakat di Kab Talaud, oleh karena itu selaku Pimpinan Daerah saya telah mengambil kebijakan untuk mengalokasikan bantuan Sosial dari APBD Kab Talaud untuk membantu warga masyarakat yang terdampak covid 19 ini.

Di tambahkan pula, bahwa saat ini, semua Dana Desa telah diarahkan untuk penanganan dan pencegahan covid 19 di Seluruh desa yang ada di Kab Kepl Talaud, Namun juga pemanfaatan Dana Desa diarahkan untuk menindaklanjuti program pemerintah Daerah dalam penanganan Covid 19 yaitu untuk Desa Siap Pangan Desa Cerdas Desa Tetap Sehat.

Pada sambutan itu juga, Bupati Kepl Talaud ini terus mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19. Karena itu, upaya pencegahan Covid 19, dimintakan agar para hamba Tuhan dan tokoh adat agar senantiasa dapat menyampaikan keseluruh jemaat dan masyarakat, agar senantiasa mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah dan terus menerapkan pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan.
Wakil Bupati Kepl Talaud Moktar Arunde Parapaga, juga dalam sambutan yang di sampaikan, mengajak para Hamba Tuhan dan tokoh adat untuk senantiasa menjadi pelopor dalam pencegahan Covid 19 dimasing masing desa dan diharapkan kiranya selalu mendoakan Pimpinan Daerah yang saat ini tengah berjuang dan berupaya, agar warga Masyarakat Talaud tidak ada yang terinfeksi Pandemi Covid 19.

Pemerintah Daerah dimasa kepemimpinan Dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Moktar Arunde Parapaga, telah menetapkan satu program yakni Hari Pengucapan Syukur bagi seluruh Warga masyarakat Kab Talaud. Dimana setiap bulan Mei, minggu pertama, tepatnya Hari Minggu dilaksanakan Ibadah Pengucapan Syukur yang pelaksanaannya nanti akan di lakukan di masing masing desa se Kab Talaud.

Dan untuk tahun pertama 2020, karena bangsa Indonesia termasuk Kab Talaud sedang menghadapi pandemi covid 19, maka pengucapan syukur di laksanakan dengan penuh kesederhanaan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara ini dimaksudkan sebagai wujud pengungkapan rasa syukur baik pemerintah dan masyarakat atas penyertaan Tuhan bagi Masyarakat Kab Kepl Talaud atas semua berkat Tuhan.

Dihadapan para tokoh adat, Bupati kembali mengharapkan kiranya para tokoh adat dimasing-masing desa dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pembangunan daerah. Apalagi dimasa pandemi covid ini, pimpinan daerah menaruh perhatian bagi para tokoh adat, mengingat kebanyakan para Ratumbanua dan Inanguwanua sudah berusia lanjut dan sangat rentan dengan virus corona ini.

Untuk itu diminta tetap jaga kesehatan dan patuhi imbauan dari pemerintah dan kiranya bantuan ini dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Bupati juga meminta kiranya para tokoh adat yang masih memiliki fisik yang kuat agar kiranya dapat membuka lahan untuk dijadikan lahan perkebunan. Tanamilah dengan tanaman yang cepat dipanen agar dapat membantu menopang kebutuhan hidup sehari hari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Prov. Sulut, Ibu Sherly Tjanggulung, Forkopimca Kec Beo, Camat Beo Selatan, Kabag TUP, Kabag Humas Protokol, Kabag Umum Perlengkapan dan Kadis Pariwisata sebagaimana Humas Talaud.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed