oleh

Bupati dr. Elly E. Lasut, ME dan Wakil Bupati Moktar A. Parapaga Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Rainis.

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Walaupun ditengah cuaca yang kurang bersahabat akibat curah hujan yang mengguyur Daerah Kab Talaud, tidak pernah menyurutkan semangat kedua pimpinan daerah melakukan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan yang ada di Kab. Talaud.
Dalam Kunjungan kerja pada kamis 30 April 2020 di desa Perangen Kec.Rainis tersebut, Bupati dan Wakil Bupati telah mengambil kebijakan yang tepat dalam rangka untuk lebih meningkatkan kapasitas pelayanan seorang Pemimpin di desa.
Bertempat di aula pertemuan Umum desa Perangen, Wakil Bupati Kepl Talaud membacakan SK Bupati Kepl Talaud. Nmr 186 tahun 2020 tentang Pemberhentian sementara Kades perangen kec Rainis Nefkly Sedu, serta menunjuk sebagai Plt Kades Perangen adalah Derek Mangole yang adalah Sekdes Perangen.
Bupati Kepl Talaud dalam sambutannya menyampaikan bahwa keputusan pemberhentian sementara Kades perangen, adalah keputusan dari Pimpinan daerah yang telah melewati mekanisme pemerintahan yang sah. Hal ini di lakukan terkait dengan dugaan penyalahgunaan dana desa.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa penonaktifan ini bukan berarti berhenti, namun masih diberikan waktu selama 90 hari kerja terhitung sejak di tetapkannya SK untuk menyelesaikan sanksi administratif sesuai dg hasil pemeriksaan khusus.

Dan Kades yang di nonaktifan utk waktu selama 3 bulan akan berkantor di kantor Camat selama menjalani masa pembinaan, sehingga Bupati sangat mengharapkan utk Plt. Kades perangen Derek Mangole, untuk dapat menata kembali serta dengan penuh kehati hatian dalam mengelolah dana desa di desa Perangen.

Apalagi saat ini, seluruh Dana Desa diarahkan sepenuhnya untuk pencegahan Covid 19, maka ada tiga program Pimpinan Daerah dalam rangka antisipasi Covid 19 yang telah di sampaikan ke 19 Kecamatan dan 142 desa dan 11 kelurahan se-Kab Talaud yaitu : Desa Siap Pangan, Desa Cerdas, dan Desa Tetap Sehat. Untuk penjabarannya telah di lakukan dengan. menerbitkan surat edaran Bupati Kepl. Talaud.
Bupati juga menambahkan bahwa seorang Kades harus paham betul mengenai disiplin, kepatuhan dan pengelolaan dana desa. Ada banyak hal yang akan di lakukan oleh pejabat kades Perangen dalam rangka mencegah Covid 19 ini. Dimana harus berkoordinasi dengan BPD desa dan seluruh stakeholder di desa.

Turut Hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Kepl.Talaud dalam acara pembacaan SK Plt. Kepala desa yakni Ass Tata pemerintaha Sekda Kab Talaud, Daud Malensang. S. Sos, Kadis DP3MPD, Max Binilang, SH. MH, Kabag Humas protokol setda Fanmy Unsong SS. MM, kabag TUP. Setda Dra. Selny Papalapu, kabag Umum dan perlengkapan Setda Merdison Sasae S.IP MM , Camat Rainis, Jamert Majampoh sebagaimana humas Talaud. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed