oleh

Bupati Ditelikung Saat Peralihan Petinggi Minsel Ambil Kesempatan Gunakan Pajero Plat Bodong

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Sebagai petinggi di kab. Minahasa Selatan, tentu akan berhadapan dengan konsekwensi yang selalu memperoleh sorotan baik positif maupun negative. Entah dalam tingkah laku diluar jam kerja, maupun disaat melakukan berbagai pekerjaan.

Disamping sebagai petinggi daerah, tentunya secara otomatis akan menjadi public figure yang dalam berbagai penampilan dan tingkahlaku serta berbagai kegiatannya, tentu akan menjadi sorotan media maupun public secara umum.

Sebagaimana kebiasaaan Indonesia, maka kepemimpinan mulai dari Presiden, Gubernur hingga Bupati dan Walikota akan melewati uji public untuk 100 hari kerja pertamanya. Bagaimana karakter kepemimpinan dan sikap serta pola pendekatan dalam menghadapi rakyat dan pekerjaanya, tentu akan  berhadapan dengan penilaian public.

Maka pada 100 hari kerja Bupati dan Wakkil Bupati Minsel, diperhadapan dengan issue viral di Medsos tampilnya Bupati FD. Wongkar didepan masyarakat dengan marah-marah dalam menghadapi kegiatan disektor pertanian, demikian pula disektor lainnya.

Menurut informasi terpercaya, Bupati yang mengawali tampilannya dengan marah-marah ini, sempat diterima alm. RT Kaban BPBD Kab. Minsel, sehari sebelum RT ditemukan tergantung disehelai tali di Rumah orang tuanya di Tumpaan.

Tingkah laku Bupati yang sebelumnya merupakan Wakil Bupati yang berpenampilan kalem dan sederhana ini, dinilai oleh berbagai pihak, kemarahan yang terus meledak akhir-akhir ini, mungkin dampak dari berbagai temuan atas system manajemen yang buruk serta kualitas kerja bawahannya yang rendah selama ini.

Dugaan sistem amburadul ini, memang masih terlihat diawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Minsel,  munculnya perbincangan ditengah masyarakat terkait pengadaan mobil mewah Pajero, monopoli proyek aspirasi dan pengangkatan pimpinan tertentu, sebagai upaya telikung Bupati yang ditengarai memanfaatkan situasi saat peralihan dengan kondisi keuangan yang memprihatinkan.

Belum lagi, beban menghadapi bencana alam yang memilukan rakyat, hanya dialokasi anggaran sekitar 62 juta rupiah yang dipandang tidak patut digelontorkan pada APBD 2021 ini. Sudah memilukan diterpa bencana, suasana duka Pemkab Minselpun harus diperhadapkan dengan misteri pembunuhan atau bunuh diri.

Hembusan penyeludupan mobil mewah Pajero Sport Dakar, dibarengi perbincangan miring kalangan pengusaha kontraktor, atas dugaan adanya permainan proyek Aspirasi rakyat, kian memiriskan suasana. Guncingan ini, ditengarai adanya oknum tertentu yang memonopoli proyek aspirasi untuk kepentingan kelompoknya.

“Namun hembusan issue tersebut, masih perlu ditelusuri kebenarannya,” ujar seorang pengusaha muda yang sempat berbincang dengan wartawan disalah satu supermarket di Amurang, menanggapi hembusan buruk tersebut. “Mari kita lihat, bagaimana kedepannya, apa dan seperti apa perubahan yang dihembuskan untuk Minsel,” tandasnya.

Terkait pengadaan mobil mewah Pajero Sport Dakar yang terbilang belum pantas diadakan dan digunakan oleh petinggi Dewan Minsel, begitu ramai diperguncingkan hingga menembus dunia maya, dikarenakan, sebelumnya tahun 2019 sudah ada pengadaan mobil bagi petinggi Dewan yang terbilang baru dan masih bisa dimanfaaatkan.

Sudah menjadi pembicaraan yang begitu memiriskan rakyat, ternyata mobil mewah Pajero Sport Dakar tersebut dengan gagah dan bangganya digunakan dengan menggunakan plat bodong. Sehingga beberapa aktivis dan pemerhati Minsel, harus goyang-goyang kepala, melihat ulah pejabat DPRD Kab. Minsel. “Jangan mentang-mentang Pejabat seenaknya menggunakan plat bodong,” tandas mereka.

Kini pekerjaan Bupati dan Wakil bupati terpilih telah memasuki bulan kedua, atau belum separuh dari 100 hari ujian public, sehingga diharapkan berapa kelemahan, keteledoran dan penyelundupan program misterius oleh orang yang memanfaatkan situasi, dapat diidentifikasi dan dicegah sepak terjangnya. “Semoga hingga 100 hari segala sesuatunya terevaluasi dan dapat dibenahi,” tandas beberapa tokoh masyarakat yang menaruh harapan perubahan kepada pemimpin baru Minsel kepada Tim Tabloidjejak.co.id.   ***

Peliput & penulis : Henry

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed