oleh

Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Penerapan Kasda Online

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Bupati  Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang,  Asisten Ekonomi dan Pemerintahan Leida Dachlan  serta Pemimpin Bank SulutGo Cabang Melonguane Steven Rembet berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi penerapan Kasda Online Pengelolahan Dana Desa.

Sosialisasi ini dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD ) bersama Bank SulutGo Cabang Melonguane, yang bertempat di pendopo Rudis Bupati, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan ini diikuti Kepala Desa dan Bendahara Desa se Kabupaten Kepulauan Talaud dan dihadiri juga oleh Kepala Badan atau Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ketika itu, Bupati menjelaskan, agar berusaha mengelola keuangan jangan sampai keliru, karena akan berdampak pada hukum. Sebab saat ini, penegak hukum dapat langsung melakukan intervensi jika ada kekeliruan atau kesalahan dalam pengelolahan dana desa apalagi tentang toleransi kas.

“Ini adalah realisasi dari kasda online untuk diperlakukan di seluruh Desa yang ada di kabupaten Talaud, dan tentunya kita berharap mereka dapat mengelola dana Desa dengan transparan, akuntable dan dapat dievaluasi semuanya dengan berbasis IT,” ujar Lasut.***

Peliput : Vincent L Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed