oleh

BPD Boyong Atas Terpilih Bangun Harapan Perubahan

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Setelah melewati berbagai pergumulan yang terbilang berat dan a lot oleh perilaku mantan Plt Hukum Tua GS yang sempat membuat resah dan menciptakan diharmonis masyarakat Boyong Atas, kini Pemerintah Desa yang dikomandani Plt baru mulai berbenah diri.

Mulai dengan pembersihan desa dan lingkungan rumah, hingga menerima respon masyarakat serta gagasan masyarakat membentuk berbagai instrument pemberdayaan usaha kelompok pedesaan, baik sector pertanian maupun sector budidaya ikan.   

Disamping itu, Plt Hukum Tua yang diangkat dari anak desa Boyong Atas sendiri, kembali berbenah menata system perwakilan rakyat desa melalui Badan Perwakilan Desa (BPD), melalui system penjaringan bertingkat yang cukup ketat, dari tingkat dusun hingga pembentukan struktur BPD, sebagimana diatur menurut Permendagri.

Puncak pemilihan yang melahirkan kepemimpinan BPD baru, yang sebelumnya sempat tertunda-tunda walau masa keberadaan BPD telah lewat waktu, sehingga dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dengan kelengkapan system desa yang ada, maka akhirnya BPD baru dapat diwujudkan.

Berdasarkan hasil pemilihan BPD yang berlangsung secara demokratis, untuk periode tahun 2021 – 2027, telah melahirkan struktur BPD yaitu, Denny A. Kaligis, sebagai Ketua, Rivanny Selang sebagai Wkl Ketua, Marthen Lintong sebagai Sekertaris, Marthoni Kaligis, Magrieke Kasenda, Syane Bokau dan Rence Lengkong, masing-masing sebagai anggota.

Selanjutnya, usai pemilihan kepemimpinan BPD periode 2021 – 2027, Panitia pemilihan pada kesmpatan itu, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya BPD baru, serta mengharapkan agar BPD hasil pemilihan rakyat desa Boyong Atas, dapat melaksanakan tugas-tugas yang diemban kedepan dengan baik.

Sementara Plt Hukum Tua Olviana Kawung Mondigir, SP, menyatakan bahwa dengan terpilihnya BPD baru sebagai DPRnya desa, kini bisa membangun kerja bersama yang saling mendukung, dengan Pemerintah Desa, demi terciptanya pembangunan pedesaan yang bersinergi.

Tentunya, “menjadi harapan masyarakat desa, kiranya kinerja yang bersinergi ini akan mampu  memberikan dan menciptakan perubahan yang memenuhi harapan masyarakat sejahtera, baik ekonomi maupun pendidikan di Desa Boyong Atas secara adil dan merata,” ujar beberapa tokoh masyarakat kepada wartawan tabloidjejak.co.id.

Peliput : Jantje

Editor : Henry P.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed