oleh

Berbagai Proyek Desa Lumpias Diduga Banyak Masalah

MINUT – Tabloidjejak.co.id. Dugaan adanya penyelewengan dana desa di desa Lumpias, kini menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat desa. Pasalnya, berbagai penyimpangan yang terjadi, diduga sudah terjadi sejak lama.

Nikson Mentang Hukum Tua Lumpias yang ditemui wartawan Tabloidjejak.co.id dirumahnya, Rabu (14/4/2021), terkait perbincangan yang kian meluas ditengah-tengah masyarakatnya, tak mau menanggapinya banyak atas sorotan yang terjadi di desanya.  

Ketika crue Tabloidjejak.co.id, mencoba mengorek tudingan miring, soal berbagai proyek yang diduga tidak sesuai specifikasi dan anggaran yang ada, seperti proyek jalan paving blok yang dikerjakan di tiga lokasi berbeda yaitu, di lingkungan  jaga 2, jaga 3 dan jaga 4, Nikson hanya diam, dan tak memberi penjelasan.

Bahkan menurut sumber tabloidjejak.co.id, proyek – proyek yang ada di desa Lumpias sebelumnya, banyak yang tidak memenuhi syarat. Sehingga berbagai kepincangan yang diduga sudah lama terjadi, bukan lagi menjadi perbincangan baru, namun sudah menjadi cerita umum sehari-hari.

Berbagai keganjilan proyek yang ada, diduga sudah terjadi sejak tahun anggaran 2017 hingga tahun anggaran 2020 ini. “Bahkan hampir semua pekerjakan, dikerjakan oleh Hukum Tua Nikson Mentang,” ujar sumber yang tak mau menyebutkan namanya kepada wartawan Tbloijejak.co.id.

“Sudah berbagai pekerjaan dikerjakan sendiri, Hukum Tua juga, tidak perna melapor dan atau mempertanggungjawabkan hasil pekerjaan kepada BPD, apalagi harus melibatkan masyarakat,” tandas sumber kepada wartawan.  

Sejumlah proyek yang ada, bukan saja buruk dan tidak sesuai specifikasi dan anggaran yang ada, malah diduga juga ada proyek yang fitif. “Karena itu, masyarakat desa lumpias tidak pernah mau tau lagi dengan proyek-proyek yang ada, apalagi harus percaya pa Hukum Tua,” ujar sumber itu kesal, sambil memberi bukti, bahwa ada jalan kebun yang tidak diselesaikan sejak dikerjakan tahun 2017.

Diperkirakan jumlah uang negara yang diduga telah dirugikan oleh Hukum Tua desa Lumpias Nikson Mentang, khusus tahun anggaran ini saja, diduga sekitar empat ratus juta lebih,” duga sumber tabloidjejak.co.id.***

Peliput : Jansen Rarung

Editor  : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed