oleh

BAZNAS Bolmong Selenggarakan Khitanan Masal dan Serahkan Piagam bagi Pemerintah Kelurahan Inobonto.

BOLMONG -Tabloidjejak.co.id. Sebanyak 150 peserta anak di Kelurahan Inobonto 1 Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ikut serta pada kegiatan Bakti Social Khitanan Masal yang diprakarsai Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Bolmong, Minggu siang (22/8/2021.

Kegiatan yang biasa diselenggarakan setahun sekali ini melibatkan peserta yang di ambil dari seputaran Kecamatan Bolaang dan mendapatkan perhatian yang cukup antusias dari masyarakat, terutama masyarakat dari kategori menengah ke bawah.

Kegiatan keagamaan ini digelar di Balai Kelurahan Inobonto 1. Ketua BAZNAS Bolmong Ustad Minhard Reynaldi Lamama dalam sambutannya pada acara tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari BAZNAS di Bolmong.

Kegiatan bakti social khitanan masal ini, menurut Ustad Minhard Reynaldi Lamama, merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara bergilir. “Dimana kali ini, yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Bolaang, setelah sebelumnya, dilaksanakan di Kecamatan Lolayan, ” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Ustad Minhard dibagi menjadi empat (4) sesi, yang kegiatannya dilaksanakan yaitu pagi sebanyak 40, sementara siang hari 40 anak, dan pada sore hari untuk 40 anak. “Sisanya, setelah selesai sholat magrib,” jelas Ustad Minhard.

Karena target kami, harus satu hari sudah selesai, tentunya harus dikerjakan secara serius dan maksimal, dengan tetap memberlakukan Prokes Covid yang sangat ketat. Dimana kegiatan ini, juga sudah berkoordinasi dengan Gugus Covid di Kecamatan Bolaang,” jelas nya.

Lanjut Minhard menambahkan bahwa panitia tetap menerapkan Proses dengan ketat selama pelaksanaan.”kami menyediakan air untuk cuci tangan, sabun cair untuk mencuci tangan serta Handsanitizer bahkan Maskerpun kami sediakan untuk peserta sebagai langkah Proventif,” tambahnya.

Diketahui pelaksanaan khitanan masal tersebut juga di tandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kelurahan Inobonto 1 dengan Kategori Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terbaik karena pencapaian dari wajib  Zakat yang cukup besar.

Di tempat yang sama, Lurah Inobonto 1 TARASIN VAN GOBEL menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Bolmong karena telah memilih Kelurahan Inobonto sebagai tuan rumah. “Kegiatan kali ini semoga ini menjadi motivasi kepada masyarakat untuk menjadi Muzaki yang lebih baik lagi,” kata Gobel. ***

Peliput : Tam.

Editor  : Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed