oleh

BAPEMPRDA DPRD Bolmong Bahas Ranperda Inisiatif Bersama Eksekutif

BOLMONG – Tabloidjejak.co.id. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), membahas tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) bersama Intansi terkait Pemerintah Kabupaten Bolmong yang mana rapat itu sendiri, digelar di ruang Komisi III DPRD Bolmong, Kamis (04/06-2020).

Usai rapat, saat diwawancarai wartawan tabloidjejak.co.id pada Ketua Bapemperda Marthen Tangkere menjelaskan, bahwa hari ini ada tiga ranperda yang telah dibahas bersama Pemkab Bolmong yakni Ranperda pajak sarang burung walet, irigasi, dan ranperda retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga asing.

Adapun, “Tiga ranperda ini merupakan inisiatif DPRD Bolmong, yang pembahasannya dengan instansi terkait hari ini berjalan sangat baik,” jelas Tangkere. Lebih lanjut dijelaskan Marthen, bahwa target tahun ini ranperda inisiatif DPRD Bolmong yang akan ditetapkan ada 13 ranperda.

“13 ranperda tersebut merupakan lanjutan pembahasan tahun lalu dan sebagian ada yang memang merupakan perda baru yang pembahasannya tahun ini,” katanya. Untuk tahapan selanjutnya, kata Marthen ada uji publik yang akan menghadirkan semua elemen masyarakat.

“Intinya adalah ranperda inisiatif DPRD Bolmong benar-benar demi rakyat Bolmong yang bukan saja akan menguntungkan daerah sebagai sumber pendapatan daerah, juga akan melindungi daerah misalnya terkait pembatasan kerja tenaga asing, bila ranperda ini akan ditetapkan,” kata Marthen.

Nampak yang hadir, dari Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ramlah Mokodongan, Kadis Pertanian Remon Ratu, Kadis PTSP, Perwakilan dari Bagian Hukum, dan Perwakilan Dinas PU.

Sementara dari pihak DPRD Bolmong, Anggota Bapemperda yang Hadir, masing-masing Hi Mas’ud Lauma, Masri Daeng Masenge, Marthen Tangkere (Ketua), dan Syahrudin Mokoagow.***

Peliput : Fadli

Editor : Henry P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed