oleh

Apel Kesiapsiagaan Pemkab kepl. Talaud Dibuka Langsung Bupati Elly E. Lasut

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Bupati Kepulauan Talaud dr.Elly Engelbert Lasut ,ME Rabu (21/4/2021, menghadiri apel sekaligus bertindak sebagai pembina apel kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana  Alam, bertempat di halaman Kantor Bupati.

Selaku pembina apel, Buapti E2L, menyampaikan beberapa hal, menyangkut kesiapsiagaan bencana alam, sekaligus juga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim Siklon Tropis serta  antisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19 dan suasana menjelang pelaksanaan Hari Raya Keagamaan “Idul Fitri 1442 H” di Kepulauan Talaud.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kepulauan Talaud yang telah menyelenggarakan apel kesiapsiagaan dalam menghadapi serta  menanggulangi  bencana dengan tema, “SIAP UNTUK SELAMAT,” ucap E2L dalam sambutannya.

Talaud sebagai daerah kepulauan dari tipologi atau terdiri dari pengelompokan kewilayahan daerahnya, dan merupakan wilayah yang sangat rawan dengan bencana Hidrometeorologi, “sehingga perlu dilakukan beberapa langkah antisipasi guna mengurangi berbagai kemungkinan dampak bencana serta meningkatkan responsif/reaksi cepat terhadap semua ancaman bencana, penyediaan sarana Prasarana (Peralatan dan logistik ) Penanggulangan Bencana yang siap dan memadai,” terang E2L.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut, dihadiri oleh : FORKOPIMDA, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Kab.Kepl.Talaud, Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kab.Kepl. Talaud, TNI/POLRI, SATPOL dan Aparatur Sipil Negara.***

Peliput : Vintjen L

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed