oleh

Apel Bersama ASN Dan Jajaran Parapaga Wakili E2L Sebagai Pembina Upacara

MELONGUANE – Tabloidjejak.co.id. Apel bersama ASN dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud bertempat di halaman Kantor Bupati Talaud Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kelurahan Melonguane Barat, Senin (12/04/2021).

“Kegiatan Apel ini untuk melakukan pengecekan bagi ASN yang sudah melakukan Vaksinasi untuk Eselon II yang pelaksanaannya pada Minggu berjalan ini, selanjutnya melakukan pengecekan terhadap pencairan TTP/TBK yang harus dibayarkan Minggu berjalan ini, “sehingga diharapkan dengan diberikannya tunjangan tambahan penghasilan ini, dapat meningkatkan kinerja,” terang Wakil Bupati.

“Demikian diucapkan terima kasih kepada kita sekalian, karena sudah mempersiapkan kunjungan kerja KSP di Talaud meskipun tidak jadi dating,” tndas Wabup. Parapaga. Batalnya kedatangan mereka  dikarenakan  cuaca yang kami dapat dari BNPG yang menyatakan cuaca buruk dan tak bersahabat.

“Akan tetapi kegiatan sudah dilaksanakan di Novotel Manado, yang dihadiri sebagian pejabat eselon II dan yang lain mengikuti secara daring melalui Zoom Metting yang sudah berjalan dengan baik,” ujarnya dalam Apel tersebut.

Tambah Bupati, pada kesempatan ini saya memerintahkan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra agar membuat surat edaran untuk pelaksanaan tugas setiap hari Jumat minggu berjalan agar seluruh ASN di SKPD badan dinas, kecamatan kelurahan dan desa harus dilaksanakan kerja bakti dilingkungan kerja masing-masing.

“Bagi kita sekalian agar meningkatkan perhatian kita terhadap tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan cara meng-upload semua tempat tempat destinasi wisata di media-media sosial, dengan cara ini tanpa kita sadari kita telah mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Kep. Talaud sehingga dapat dikenal dan akan mendatangkan banyak turis untuk berkunjung di daerah kita,” harap  Parapaga.

Kali ini, Bupati belum bersama dengan kita, karena beliau masih ada pertemuan yang akan dilaksanakan pada hari ini di kantor Gubernur Provinsi Sulut. Dimana agendanya adalah melaksanakan pertemuan dengan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Tjahyo Kumolo pada pukul 09.00 Wita.

Bagi ASN yang beragama Islam segera mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan dan saya atas nama bapak bupati mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dengan baik, dan bagi kita yang bukan agama muslim mari kita saling menjaga Toleransi dengan rekan – rekan kita yang menjalankan ibadah puasa.

Pada bulan Mey ini kita akan melaksanakan bulan disiplin demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik dengan meningkatkan pelayanan di setiap instansi kita masing – masing.

Saya mengingatkan bahwa mulai pada hari Minggu tanggal 11 April 2021 sudah di buka pendaftaran Calon Kepala Desa, saya persilahkan dan ingatkan bagi kita semua ASN yang ingin mengikuti  pemilihan kepala desa. Namun tetap mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Jangan menciptakan konflik di desa, namun hendaknya menjadi penyejuk di desa. Sementara ASN yang saat ini bertugas di desa – desa, dalam melaksanakan Pilkades nantinya, agar menjadi penyejuk dan menjadi pemanjangan tangan yang benar bagi saya dan bapak bupati untuk mencegah terjadinya konflik di desa.

Pada kegiatan apel bersama ini, Wakil Bupati Drs.Moktar Arunde Parapaga bertindak sebagai Pembina Apel, Daud Malensang, S.Sos (Asisten Pemerintahan dan Kesra) sebagai Perwira Apel dan Oni Maliatja, S.Sos. M.Si selaku Pemimpin Apel dan dihadiri Pejabat Eselon II, III dan IV serta sekitar 600 ASN.

Apel kerja bersama ini dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja bagi ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Apel ini berjalan dengan tertib dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.***

Peliput : Vincent L

Editor : Prasetyo & Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed