oleh

Alfrets Lintong Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Penyelesaian Jalan Kampung Tua Kepada Tokoh-tokoh Masyarakat Boyong Atas

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Sejak laporan berbagai penyimpangan yang terjadi di desa Boyong Atas baik secara lisan yang dilakukan sebanyak 2 kali ke Dinas PMD Kab. Minsel oleh anggota BPD beserta aparat desa serta tokoh masyarakat Boyong Atas, sejak beberapa bulan ini hingga kini memang tidak jelas kelanjutannya.

Laporan lisan kemudian ditindaklanjuti secara tulisan ke pihak Kecamatan dan Dinas PMD, namun didiamkan. Maka laporan kembali dilakukan sebanyak 2 kali ketingkat yang lebih diatas kepihak Inspektorat Kab. Minsel dan Kejaksaan Negeri Amurang.

Lantas apakah masyarakat berdiam diri ?, tidak !. Reaksi masyarakat desa Boyong Atas kemudian melakukan ketegasan sikap mendorong pihak TP2K agar mengambil alih proyek jalan Kampong Tua dibawah tanggungjawab mereka.

Tokoh-tokoh masyarakatpun lantas meminta dikembalikannya dana 100 juta yang dipindahrekeningkan oleh Hukum Tua ke perusahaan miliknya CV. Tuama Jaya, serta menghentikan pasokan material pasir yang dilakukan Plt. Hukum Tua yang tampa melalui rapat musyawarah pra pelaksanaan.

Kini proyek jalan Kampung Tua langsung dikelolah dan dikerjakan oleh TP2K baik pengadaan material jalan maupun pengerjakan jalan yang diinisiatifkan Alfrets Lintong. Masyarakat Boyong Atas pun menyambut antusias sikap tokoh-tokoh masyarakat yang mendorong P2TK untuk memegang dan mengendalikan pekerjaan pembangunan jalan Kampung Tua.

Kini hasilnya kerja masyarakat atas proyek jalan Kampung Tua sangat maksimal dan berkualitas, “jauh beda dibandingkan beberapa proyek yang dikerjakan dan diambil alih oleh Plt. Hukum Tua Boyong Atas oknum ASN GS,” tandas beberapa masyarakat.

Alfrets Lintong sebagai penggerak TP2K atas proyek jalan Kampung Tua, kepada Tabloidjejak.co.id, menyatakan berterima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat, Bapak Eden Lengkong, Djoni Keman, Dona Kawung dan Albert Lintong serta Tokoh-tokoh Masyarakat lainnya yang telah mendorong TP2K, agar tegas dan mengambil alih kontrol pekerjaan sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan sukses. “Bahkan kualitas pekerjaan dapat dipertanggungjawabkan, silahkan periksa” ujar Alfrets penuh keyakinan kepada wartawan tabloidjejak.co.id, mengakhiri ungkapan rasa syukurnya. ***  

Peliput : Jantje M

Editor : Henry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed