oleh

Aktivis Relawan Merah Putih Lakukan Aksi Damai Di Mapolres Banggai Kepulauan

SALAKAN, Banggai Kepulauan – Tabloidjejak.co.id. Aksi damai yang digelar oleh Aktivitas Relawan Merah Putih (RMP) dan Gempur di Mapolres Banggai Kepulauan pada Jumat 02 Juli lalu masih menyisahkan tanda tanya apakah kasus yang mereka sampaikan itu akan diproses secara hukum atau seperti apa nantinya. Dalam aksi tersebut mereka menyampaikan beberapa tuntutan agar kiranya kasus-kasus yang ada di Bangkep segera dituntaskan. 

RMP adalah organisasi yang bergerak untuk kemasyarakatan begitu juga dengan Gempur. 

Aksi damai yang mereka lakukan di Mapolres Banggai Kepulauan tersebut diterima lansung oleh Kasat Reskim, dihadapan para Petinggi Polres Bangkep, koordinator lapangan (Korlap) yang juga Ketua RMP Ismanto Sadalia dengan suara lantang menyampaikan beberapa hal terkait kasus korupsi yaitu Kasus Dana APBD 36 M, Dana BOK di Dinas Kesehatan, pencurian aset Pemda Bangkep dirumah mantan Kadis Keuangan, Dana lahan MTQ serta Kasus Pidana pelecehan anak dan perempuan. Aktivis RMP dan Gempur meminta agar kelima kasus yang disampaikan kiranya diusut tuntas sampai ke akar-akarnya.

 “Harus ada proses hukum sehingga menjerat para oknum yang sudah dengan nyata melakukan korupsi”. Ujar Ismanto demikian panggilan akrab sang orator tersebut.

“Kasus ini tidak jelas dan belum ada penyelesaian artinya,” sambung Ismanto, belum sampai pada tahap penetapan tersangka, aparat terkesan diam dan tidak serius dalam menangani kasus-kasus tersebut. Duga Ismanto.Pendemo lainya menimpali, “indikasi kami barangkali sudah ada kongkalikong untuk mengamankan oknum tersangka, belum lagi kasus pelecehan anak dan perempuan di Desa Bonepuso yang hingga kini tidak ada titik terang”. Ujar pendemo 
“Kami tidak akan tinggal diam akan mengawal kasus-kasus korupsi dan kasus lainnya yang sudah sangat jelas melanggar hukum”. Tutur Ketua RMP.
 
Ismanto juga mengajak masyarakat untuk kemudian bersama-sama mengawal proses lima kasus pidana yang sedang berjalan di Polres Banggai Kepulauan. (Friets/Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed