oleh

Ada Indikasi Terjadi Pungli Lelang Jabatan Eselon 2 Di Banggai Kepulauan

Banggai Kepulauan – Tabloidjejak.co.id. Kekosongan jabatan di Pemerintahan Daerah Kabupaten Banggai kepulauan yang sudah lama akhirnya terjawab.

Para Aktivis Pemerhati Daerah Banggai Kepulauan (Bangkep) mengingatkan agar Pemda Bangkep berhati- hati dalam melakukan lelang jabatan Eselon 2. Dikatakan mereka, berjalannya maksimal roda pemerintahan harus bergantung pada sistim birokrasi yang sehat dan sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai kepulauan harus dengan transparan dan akuntabel dalam melakukan lelang jabatan Eselon 2. Ungkap mereka kepada Tabloidjejak co.id belum lama ini.

“Jangan karena sesuatu atau iming-iming, sehingga bisa diloloskan kemudian menjadi seorang Pejabat, kami akan mengawal jalannya lelang tersebut”. Pungkas mereka.

Para aktivis pemerhati Pemda Bangkep juga menegaskan, kalaupun terbukti adanya perbuatan gratifikasi dalam proses lelang jabatan eselon 2, kami tidak akan segan-segan melaporkan perbuatan tersebut kepada KEMENPAN-RB atau ke KPK, sembari mengajak teman-teman pemerhati lainnya untuk kemudian mengawal proses tersebut dengan tujuan agar melahirkan pejabat-pejabat yang bersih yang mampu secara kwalitas untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, karena menurut mereka, belajar dari yang sudah pernah terjadi bahwa lelang jabatan Eselon 2 ini menjadi lelang yang empuk untuk mengais rupiah bagi penguasa untuk kepentingan pribadi, yang pada akhirnya diproses secara hukum. Untuk itu tambah mereka, proses lelang jabatan Eselon 2 di Kabupaten Banggai kepulauan ini harus transparan, akuntabel dan sesuai aturan yang berlaku. Tegas para aktivis.

Sementara itu Sekretaris Daerah Banggai kepulauan Rusli Moidadi sebagai panglima tertinggi ASN saat dikonfirmasi mengatakan, terkait lelang jabatan Eselon 2 di Banggai Kepulauan, Insya Allah akan dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, kualitas seleksi pejabat akan menentukan kualitas pengelolaan organisasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Ungkap Sekda.

” Kita akan lakukan seleksi secara transparan dan akuntabel, silahkan media bisa mengontrol tahapannya, dan saya menjamin tidak akan ada transaksi dalam proses seleksi jabatan tinggi Pratama di Kabupaten Banggai kepulauan”. Jelas Rusli (Friets/Muis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed