Home / Agama / Nusa Utara / Talaud

Kamis, 26 Maret 2020 - 06:48 WIB

Wakil Bupati Moktar A. Parapaga Hadiri Pembukaan MTQ XXIII Talaud

Melonguane – Tabloidjejak.co.id. Bertempat di Mesjid Nurul JihaBawunian Kec. Beo Utara, Wakil Bupati kepl. Talaud, Moktar A. Parapaga menghadiri acara pembukaan MTQ XXVIII tkt Kab. Talaud Sabtu (14/3-2020).
Acara diawali dengan laporan panitia oleh Aipda Bpk. Yulham Azar yg menyatakan bahwa peserta MTQ sebanyak 74 peserta dari utusan Kec. Lirung, Melonguane, Melonguane timur, Beo dan Beo Utara.
Antusias peserta yang mengikuti MTQ, kali ini sangat tinggi, karena pelaksanaan kegiatan ini sangat memberi manfaat yang besar bagi seluruh peserta MTQ dalam menghafal dan mengeja alquran. Peserta yang dapat memenangkan diajang MTQ tkt Kabupaten ini, akan diutus mengikuti lomba MTQ tkt Provinsi.
Wakil Bupati Moktar A.Parapaga, dalam sambutan memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara dan kementrian agama Kab.Talaud atas suport dalam pelaksanaan MTQ ini, karena dari ajang ini bisa melahirkan generasi muda yg mampu mengimplementasikan nilai nilai Al-Quran.
Wabup juga mengharapkan kiranya kegiatan ini dpt di jadikan sarana dlm memperkuat Ukhuwah islamiah, sehingga tdk berhenti pada ajang lomba saja melainkan lebih dari itu, menjadikan kegiatan MTQ sebagai forum silahturahmi yg mengandung nilai nilai positif dan memperkuat rasa persaudaraan dlm ikatan kebersamaan lintas etnis dan lintas agama sebagai sesama msyrakat.
Juga mengharapkan kepada dewan juri agar dpt memberikan penilaian secara objektif sehingga menghasilkan juara yang terbaik dan dapat mewakili daerah Kab Talaud ketingkat Provinsi bahkan ke tkt Nasional.
Pemerintah daerah ttp memperhatikan setiap kegiatan keagamaan yg di laksanakan di daerah, sinergitas tetap diperlukan dlm rangka menunjang pembangunan di daerah.Pada kemptan ini, wakil Bupati kepl Talaud, kemudian membuka secara resmi pelaksanaan MTQ XXVIII Kab kepl Talaud.
Hadir dlm acara pembukaan ini ketua DPRD Jakop Mangoleh SE, Forkopimda Talaud, Kepala kantor kementrian Agama Kab Talaud, Asisten Sekda, Kadis, Kaban, ketua LPQT Kab talaud, ketua MUI Kab.Talaud, umat Muslim, selanjutnya diteruskan dengan acara ramah tamah bersama seluruh umat muslim dan peserta MTQ.**

Share :

Baca Juga

Iptekkes

Para Camat Talaud Lahirkan Gerakan Penyemprotan Massal

Kesehatan

Wakil Bupati Lantik Kepala Desa Taruan Rony Ragang

Iptekkes

Moktar A. Parapaga Tinjau Pelaksanaan Tim Reaksi cepat Berantas Covid 19

Iptekkes

Bupati Tetty Paruntu Gelar Rapat Terbatas Tim Satgas Covid-19

Iptekkes

Tuhan Pasti Halau Corona dari Talaud

Iptekkes

Moktar A. Parapaga Lakukan Sidak Puskesmas Pulutan.

Agama

Surat Penggembalaan BPH Sinode GERMITA

Ilmu Pengetahuan

Pemkab Talaud Kerjasama Pendidikan dengan HBL Foundation