oleh

Tim Inspektorat Kab. Minsel Lakukan Pemeriksaan Dugaan Penyimpangan ADD, DD dan Pamsimas ke Desa Boyong Atas

MINSEL – Tabloidjejak.co.id. Laporan lisan maupun tulisan terkait dugaan terjadinya penyimpangan atas beberapa proyek baik yang dibiayai dari sumber ADD dari APBD, dan DD maupun Pamsimas yang bersumber dari APBN, yang terjadi di desa Boyong Atas, telah bergulir sejak bulan April 2020, hingga kini masih menjadi pembicaraan hangat ditengah-tengah masyarakat Botas.

Kisruh penyimpangan beberapa proyek tersebut diduga dilakukan oleh Plt. Hukum Tua oknum ASN GS yang hingga kini masih melenggang dengan bangganya, hingga beberapa masyarakat merasa bahwa hukum nampaknya tidak mungkin dapat menyentuh Plt. Hukum Tua tersebut.

Padahal laporan berbagai penyimpangan tersebut, telah dilaporkan langsung ke Bupati Kab. Minsel Tetty Paaruntu, namun tidak ada tindakan apapun, yang diduga sengaja didiamkan. “Entah ada apa dengan polemic yang melilit Pemerintahan Desa Boyong hingga seolah mandek, hanya Camat, Kadis PMD dan Bupati yang tahu,” ujar pemerhati hukum di Minsel.

Memang tindak lanjut laporan lisan hingga ketulisan telah dilakukan dan dilaporkan ke Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Amurang. Dimana laporan ke pihak Inspektorat dimasukkan laporan sebanyak 2 kali yaitu akhir bulan Mei dan tanggal 18 juni 2020.

Setelah sekitar hampir 2 bulan laporan dimasukkan, kembali dilakukan konfirmasi ke pihak Inspektorat Kab. Minsel, yang kemudian menunjukkan bahwa pihaknya telah membentuk Tim pada tanggal 23 Juni 2020.

Mereka yang ditunjukan untuk melakukan pemeriksaan ke Boyong Atas, masing-masing saudara Beri Christian, Steve dan Noke Sumampouw. Dimana mereka telah melakukan pemeriksaan sudah berlangsung sekitar 1 bulan lebih ini, namun menurut kabag TU Inspektorat, tim belum menyelesaikan pemeriksaan.

“Mereka masih sedang melakukan pemeriksaan,” tandasnya, sehingga dimohonkan untuk bersabar menunggu, karena pemeriksaan masih sedang berlangsung dan tentunya harus dilakukan hingga tuntaskan.

Sementara laporan ke Kejari Amurang untuk perbuatan pidana korupsinya, belum sempat dilakukan konfirmasi terkait perkembangan pemeriksaan atas laporan dugaan penyimpangan di Desa Boyong Atas. ***

Peliput : Jantje & Henry

Editor  : Henry    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed