Home / Hutan / HutanLink / Lingkungan / Pemlayanpublik / Utama

Selasa, 4 Februari 2020 - 21:51 WIB

Bencana Urusan Bersama

Jakarta – Tabloidjejak.co.id. Banjir yang melanda Jakarta dan sebagian kota serta daerah Indonesia, cukup membuat pusing para petinggi di Negara kita. Betapa tidak Jakarta sebagai pusat aktifitas Pemerintahan Indonesia, hampir melumpuhkan sebagian besar kegiatan pemerintahan.

Sementara beberapa Kota besar dan daerah tertentu di Indonesia, seperti Surabaya termasuk Sulut yang terus diguyur hujan lebat, membuat keprihatianan serius, mengingat korban harta benda dan jiwa-pun ikut melayang.

Bencana alam terbilang serius dan terjadi secara bergelombang ini, akhirnya menghentakkan Presiden Joko Widodo harus mengambil keputusan penting dengan melibatkan semua Kepala Daerah se-Indonesia serta jajaran terkait lainnya untuk menyelesaiakan persoalan bangsa yang dihadapi saat ini : Bencana Alam.

Baca juga  PAD 36M Pemerintah Daerah Bisa Apa

Atas keputusan besar ini, Presiden kemudian mencetuskan gagasan besar, dengan tema : “Bencana Urusan Bersama”. Dimana Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020, dilaksanakan pada hari Selasa (4/2-2020) bertempat di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat.   

Disamping seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, hadir pula Dandim, Kapolres, BPBD se-Indonesia bersama Instansi teknis terkait. Dimana khususnya dari Kabupaten Minahasa Selatan, langsung dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu, didampingi Rudi Tumiwa Kaban BPBD dan Altin Sualang Sekertaris PMD.

Pada kesempatan itu, Bupati Mnahasa Selatan kepada wartawan, menyatakan bahwa, “begitu pentingnya kita harus sadar untuk menjaga alam, karena alam itu sendiri akan menjaga kita,” tandasnya. Karenanya, Bupai Minsel menghimbau kepada seluruh masyarakat Minsel agar mari bersama menjaga alam dan melestarikannya, bukan hanya untuk kita hari ini, namun untuk anak cucu kita dikemudian hari.

Baca juga  Oknum JK Hukum Tua Ranoketang Atas Diduga Gelapkan Bantuan Desa

Menyambung pernyataan Bupati Christiany E. Paruntu, Rudy Tumiwa, kepada tabloidjejak.co.id, melalui telepon selulernya menyatakan, bahwa menghadapi musim yang kian tidak menentukan ini, pihaknya, telah menyiapkan berbagai agenda dan program tertentu dalam menghadapi bencana alam kedepan. Sebab itu, Rudi saat ini sedang meminta rekomendasi kepada Gubernur, agar kiranya program yang telah direncanakan bisa terealisasi. Dan Rudi berharap agar masyarakat Minsel mendukung program Bupati yang berupaya Minsel terhindar dan mudah menanggulangi bencana alam dengan cepat, tanggap  dan tuntas. Prasetyo**

Share :

Baca Juga

Ceremony

Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sulut Undang Bupati Tetty Paruntu

Pemlayanpublik

Proyek Jalan Provinsi Sulut Berkualitas Buruk

Korupkrim

J&T Expres Amurang Lakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan

Ceremony

Rapat Paripurna Perayaan HUT Kab. Minsel ke-17 Berlangsung Meriah

Layanan Publik

Misteri Program di Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman Kab. Minahasa Selatan

Layanan Publik

APBD Kab. Minsel 2020 Tersandera Kelompok 16 Abaikan Kepentingan Masyarakat

Ceremony

Bupati Minahasa Selatan Adakan Open House Natal 2019

Bisnis

Potensi Perikanan dan Pertambangan Tidak Dinikmati Masyarakat Minsel